Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat buah pisang untuk kesehatan kita

Pernahkah menonton tenis? Jika ya, kita pasti pernah melihat beberapa pemain tenis makan pisang ketika mereka mendapatkan istirahat, apakah kita tahu mengapa mereka mengambil pisang ketika ada banyak buah-buahan lain yang tersedia? Ini terjadi karena pisang mengandung jumlah karbohidrat yang tinggi dan akan membantu para pemain untuk mendapatkan energi yang mereka butuhkan untuk memainkan pertandingan.

Beberapa manfaat buah pisang untuk kesehatan:

Pisang mengatur sistem usus: Pernah menderita sembelit? Solusi terbaik untuk sembelit adalah makan pisang sehari. Ini adalah salah satu manfaat kesehatan utama pisang. Pisang kaya akan serat yang membantu dalam mengatur fungsi usus.

Pisang mengurangi risiko penyakit jantung dan tekanan darah: Kita mungkin akan terkejut mendengar ini manfaat kesehatan dari pisang, ya, pisang mengurangi risiko penyakit jantung serta menurunkan tekanan darah. Bagaimana bisa? Pisang kaya akan kalium, yang sangat penting untuk kontraksi otot dan berfungsinya sistem jantung dan saraf. Apakah kita tahu berapa banyak kalium yang diperlukan sehari? Itu hanya 4g dan kita bisa mendapatkan ini dengan makan pisang.

Khasiat buah pisang untuk kesehatan kita

Pisang mengurangi depresi: asam Tryptophan hadir dalam pisang dan ini membantu dalam mengurangi depresi dan dengan demikian juga dapat meningkatkan mood kita. Studi menunjukkan bahwa pisang juga membantu dalam mengurangi tingkat stres.

Makan pisang untuk kesehatan tulang: Apa yang kita butuhkan untuk kesehatan tulang? Bakteri probiotik membantu dalam menyerap kalsium dan meningkatkan kemampuan pencernaan. Bakteri ini hadir dalam pisang terutama pisang hijau. Pisang hijau sangat membantu dalam menyerap kalsium.

Mengurangi nyeri haid dengan pisang: Apakah pernah mendapatkan nyeri saat menstruasi? Mayoritas kaum perempuan mengambil pil untuk mengurangi nyeri haid. Pisang kaya akan vitamin B6 yang membantu dalam mengatur kadar glukosa darah. Hal ini membantu dalam menyeimbangkan suasana hati kita secara keseluruhan dan karenanya mengurangi nyeri haid.

Pisang membantu penderita maag: Manfaat lain kesehatan utama pisang adalah kemampuan mereka memerangi gangguan usus. Makan pisang mentah mengurangi iritasi pada lambung dan mengurangi efek keasaman atas.

Pisang dan anemia: Pisang tidak hanya kaya akan potasium tetapi juga kaya akan zat besi, karena itu, makan pisang meningkatkan besi dan hemoglobin demikian tinggi. Ketika konten hemoglobin meningkat, secara alami kondisi anemia menurun.

Berhenti merokok dengan makan pisang: Manfaat lain kesehatan yang luar biasa dari pisang adalah bahwa hal itu membantu orang yang ingin berhenti merokok. Perokok memiliki tingkat tinggi nikotin, mineral dalam pisang seperti kalium dan magnesium dan vitamin B6 dan B12 membantu dalam mengurangi nikotin.

Peningkatan kekuatan otak Pisang: Sebuah survei dilakukan baru-baru ini di antara 200 siswa di sebuah sekolah di Middlesex. Mereka diberi pisang bersama dengan diet normal mereka, istirahat sarapan dan makan siang. Penelitian membuktikan bahwa kalium dalam pisang membantu untuk meningkatkan kewaspadaan mental dan meningkatkan kekuatan otak.

Mengurangi gatal dari gigitan nyamuk dengan pisang: Apa yang biasanya kita lakukan ketika ada gatal atau bengkak akibat gigitan nyamuk? Gosok bagian yang gatal atau daerah bengkak dengan bagian dalam kulit pisang dan lihat sendiri seberapa cepat kita merasakan hasilnya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat buah pisang untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/khasiat-buah-pisang-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat buah pisang untuk kesehatan kita"

Post a Comment