Powered by Blogger.

Arsip Blog

Olah raga dapat meningkatkan kemampuan memori otak kita

Latihan tidak hanya membuat otot-otot menjadi lebih kuat, tetapi juga dapat meningkatkan fungsi memori otak. Hal ini terbukti dari penelitian yang dilakukan oleh Kirsten HOTTING, PhD dari University of Hamburg, Jerman.

Berdasarkan studi, hotting menemukan bahwa pria paruh baya dan wanita yang bersepeda atau peregangan rutin, dan koordinasi selama dua jam seminggu, selama enam bulan, mengalami perbaikan dalam memori dan kemampuan berpikir lainnya.

Olah raga dapat meningkatkan kemampuan memori otak kita

Menggabungkan berbagai bentuk latihan dapat memberikan efek menguntungkan pada fungsi otak.
Para ahli mengatakan, pada orang dewasa yang sudah lanjut usia, daerah otak yang berhubungan dengan memori (hippocampus) cenderung menyusut. Penelitian sebelumnya juga telah menemukan bahwa daerah otak yang disebut hippocampus lagi bisa tumbuh setelah mereka (orang tua) mulai melakukan aktivitas fisik. Pertumbuhan ini biasanya disertai dengan peningkatan fungsi memori.

Penelitian terbaru, penelitian Hotting berfokus pada individu setengah baya keatas. Dia melakukan evaluasi 68 pria aktif dan wanita berusia antara 40-56 tahun. Setiap relawan diminta untuk melakukan olahraga ringan, seperti peregangan dan bersepeda. Sebagai perbandingan, peneliti juga melibatkan 18 orang yang dikenal secara fisik tidak aktif.

Hotting mengatakan, sebelum penelitian, semua relawan untuk menguji kebugaran kardiovaskular. Setiap program diawasi, dan berlangsung selama satu jam, dua kali seminggu.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Olah raga dapat meningkatkan kemampuan memori otak kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/olah-raga-dapat-meningkatkan-kemampuan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Olah raga dapat meningkatkan kemampuan memori otak kita"

Post a Comment