Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat buah manggis untuk kesehatan kita

Tahukah Anda bahwa buah manggis (Garnicia mangostana) adalah buah yang berasal dari Asia Tenggara. Manfaat Buah Manggis untuk kesehatan sudah lama dikenal, karena buah manggis kaya akan kandungan antioksidan dari kulit manggis dan buah.

Manfaat Buah Manggis pertama adalah untuk mencegah penyakit mematikan. Hal ini disebabkan buah manggis mengandung zat xanthones. Menurut penelitian substansi xanthones dipercaya untuk mengatasi penyakit mematikan seperti kanker, penyakit diabetes, jantung dan sebagainya.

Zat yang terkandung dalam xanthone manggis juga dapat mengobati beberapa jenis kanker seperti kanker hati, pencernaan, paru-paru dan kanker lainnya. Manfaat Buah Manggis juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi, hipertensi adalah hasil dari gangguan pembuluh darah dan risiko serangan jantung dan stroke.
Tidak hanya buah, kulit dan bahkan mangoosteen juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Buah manggis berkhasiat untuk kanker kulit-, antioksidan dan mengatasi jantung koroner serta HIV. Antiproliferasi ekstrak kulit manggis berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dan sebagai perusak apotosis sifat sel kanker. Xanthone dalam kulit manggis sangat kuat untuk mengatasi penyakit tuberkulosis (TBC), asma, leukemia, inflamasi, dan antidiare.

Khasiat buah manggis untuk kesehatan kita

Manfaat Buah Manggis lainnya adalah: untuk melawan radikal bebas dalam tubuh kita, karena buah manggis banyak mengandung katekin. Mengkonsumsi buah manggis sebagai suplemen makanan setiap hari akan membuat kita mendapatkan lebih banyak antioksidan daripada suplemen yang ditawarkan dalam kedokteran.

Dalam buah manggis juga mengandung alpha-mangostin dan gamma-maostin yang sebagai antibakteri. Efektivitas alpha-magodtin memiliki efektivitas yang sama seperti antibiotik yang berada di pasar seperti amphicillin dan minocycline.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat buah manggis untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/khasiat-buah-manggis-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat buah manggis untuk kesehatan kita"

Post a Comment