Powered by Blogger.

Arsip Blog

Buah blueberry dapat menghambat proses penuaan pada otak kita

Buah blueberry dan strawberry harus menjadi pilihan terbaik untuk makanan otak Anda. Sebuah studi baru menunjukkan bahwa makanan yang mengandung tingkat tinggi flavonoid (stroberi, blueberry) dapat memperlambat penurunan kognitif pada fungsi otak.

Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Neurology menemukan bahwa wanita yang makan satu porsi blueberry atau lebih, atau dua atau lebih porsi stroberi per minggu dapat menunda penuaan kognitif pada otak hingga 2,5 tahun dibandingkan dengan mereka yang makan sedikit atau tidak mengkonsumsi blueberry sama sekali

Dalam temuannya, para peneliti merekrut 16 wanita yang mengambil bagian dalam Nurses Health Study. Dalam studi, para peneliti telah mendokumentasikan diet semua wanita sejak tahun 1980, dan diukur fungsi mental peserta pada usia 70 tahun atau lebih tua dan yang tidak menderita stroke antara tahun 1995 dan 2001.

Buah blueberry dapat menghambat proses penuaan pada otak kita

Para peneliti mengukur fungsi kognitif peserta selama wawancara telepon yang dilakukan dalam interval waktu 2 tahun. Kemudian peserta diminta untuk menjalani tes berulang setiap memori sebagai percakapan baru dalam kata-kata mendengar atau mengingat atau angka. Temuan menunjukkan bahwa mereka yang makan buah blueberry secara teratur memiliki otak 2,5 tahun lebih muda daripada mereka yang tidak makan buah ini.

Para peneliti menyimpulkan bahwa asupan tinggi flavonoid, senyawa yang ditemukan dalam tanaman yang memiliki antioksidan kuat dan anti-inflamasi, terutama dari buah, berfungsi dalam mencegah penurunan kognitif pada orang dewasa yang lebih tua. Peneliti menjelaskan, stres dan peradangan (inflamasi), yang keduanya dapat memberikan kontribusi pada penurunan fungsi kognitif, tetapi dengan meningkatkan asupan flavonoid kemungkinan buruk ini akan dapat kita hindari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Buah blueberry dapat menghambat proses penuaan pada otak kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/buah-blueberry-dapat-menghambat-proses.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Buah blueberry dapat menghambat proses penuaan pada otak kita"

Post a Comment