Powered by Blogger.

Arsip Blog

Keajaiban buah naga untuk kesehatan kita

Buah naga memiliki sifat menguntungkan bagi kesehatan manusia, seperti menurunkan kadar gula darah, kesehatan mulut, pencegah kanker usus, mengurangi kolesterol, mencegah pendarahan dan mengobati keluhan keputihan.

Buah naga biasanya dikonsumsi sebagai buah segar, seperti menghilangkan rasa haus, karena buah naga mengandung kadar air tinggi sekitar 90% dari berat buah. Buah ini cukup manis, karena mengandung kadar gula mencapai 13-18 Briks. Buah naga juga dapat disajikan dalam bentuk jus, sari buah, permen dan selai atau berbagai bentuk presentasi sesuai dengan selera. Secara umum, para ahli setuju dan mengakui bahwa buah naga kaya dengan potasium, ferum, protein, serat, sodium dan kalsium yang baik untuk kesehatan dibandingkan buah-buahan impor lainnya.

Menurut AL Leong dari Johncola Pitaya Food R & D, organisasi yang meneliti buah naga merah, buah kaktus madu cukup kaya dengan berbagai zat vitamin dan mineral yang sangat membantu meningkatkan daya tahan dan bermanfaat bagi metabolisme dalam tubuh manusia.

Keajaiban buah naga untuk kesehatan kita

Penelitian menunjukkan bahwa buah naga merah ini sangat baik untuk sistem peredaran darah, juga memberikan efek mengurangi tekanan emosi dan menetralkan toksik dalam darah. Penelitian juga menunjukkan buah ini bisa mencegah kanker usus, selain mencegah kandungan kolesterol yang tinggi dalam darah dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.
Secara keseluruhan, setiap buah naga merah mengandung protein yang mampu meningkatkan metabolisme dan menjaga kesehatan jantung, serat (mencegah kanker usus, diabetes dan diet); karotin (kesehatan mata, menguatkan otak dan mencegah penyakit), kalsium (tulang penguatan).

Buah naga juga mengandung zat besi untuk meningkatkan darah, vitamin B1 (mencegah demam badan), vitamin B2 (menambah selera), vitamin B3 (menurunkan kadar kolesterol) dan vitamin C (meningkatkan kelicinan, kehalusan kulit dan mencegah jerawat).

Berikut adalah kandungan gizi dari buah naga:
Gula: 13-18 Briks
Air: 90%
Karbohidrat: 11,5 g
Asam: 0,139 g
Protein: 0.53 g
Serat: 0,71 g
Kalsium: 134,5 mg
Fosfor: 8,7 mg
Magnesium: 60,4 mg
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Keajaiban buah naga untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/keajaiban-buah-naga-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Keajaiban buah naga untuk kesehatan kita"

Post a Comment