Powered by Blogger.

Arsip Blog

Sarapan yang berkualitas untuk hari yang sempurna

Sarapan sangat penting bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan selalu bergerak. Sarapan yang sehat, tidak hanya mencukupi gizi anak tapi juga membuat otak belajar dan berkonsentrasi dengan baik.
Selama bertahun-tahun anak berusia 6-12 tahu menu sarapan idealnya terdiri dari padi-padian atau gandum utuh, buah-buahan atau sayuran, kacang-kacangan, susu atau produk hewani lainnya. Sarapan sebaiknya tidak terlalu banyak karena porsi besar akan mengganggu sistem pencernaan. Kita bisa menambahkan makanan ringan di pagi hari sehingga anak-anak akan diberikan untuk energi sampai siang.

Sarapan yang berkualitas untuk hari yang sempurna

Sumber karbohidrat juga tidak selalu berasal dari beras, kita bisa menggantinya dengan sekelompok serealia lain seperti gandum atau oat. Sereal adalah pilihan ideal untuk menu sarapan mengingat kelengkapan kandungan gizi dan nilai kepraktisan. Sereal terbuat dari bahan alami dan mengandung lebih banyak serat yang dilengkapi dengan berbagai vitamin. Dengan demikian, sereal tidak hanya akan memenuhi kebutuhan energi, namun banyak nutrisi penting.

Tip menyiapkan sarapan sehat untuk anak:
  1. Siapkan menu sarapan sehat dan bergizi seimbang.
  2. Pilih menu sarapan yang praktis dan bervariasi dari berbagai jenis makanan.
  3. Sarapan tidak harus dari beras. Sereal, roti, kentang, dan mie juga bisa menjadi alternatif.
  4. Produk olahan seperti susu atau yogurt sangat dianjurkan.
  5. Bisa dilengkapi dengan buah segar atau campuran.
  6. Berikan air minum yang memadai.
  7. Berikan juga kesempatan bagi anak-anak untuk merencanakan dan mempersiapkan sarapannya sendiri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Sarapan yang berkualitas untuk hari yang sempurna. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/sarapan-yang-berkualitas-untuk-hari.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Sarapan yang berkualitas untuk hari yang sempurna"

Post a Comment