Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat sayuran untuk hidup kita

Jika ada diantara kita yang tidak suka makan sayur, nampaknya harus berfikir dua kali. Dengan berbagai manfaat sayuran untuk kesehatan kita sangat disayangkan jika kita melewatkan sayuran ini untuk dikonsumsi.

Terkadang memang sayuran terasa bau dan pahit atau memuakkan.Tunggu dulu! Semua itu dapat diselesaikan dengan terapi. Sangat mudah, kita cukup menuliskan manfaat sayuran di seluruh dinding ruang makan dan saat makan sayuran, kita bisa membayangkan diri kita fit dan sehat sampai usia tua.

Khasiat sayuran untuk hidup kita

Nah, sekarang coba kita lihat manfaat sayuran untuk kesehatan kita:
Bayam
Siapa yang tidak kenal dengan bayam? Bayam sangat populer sebagai sumber kekuatan bagi Popeye. hehehehe... Yapz! Semua itu memang benar adanya, bayam memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Bagi wanita hamil, bayam dapat memenuhi kebutuhan asam folat saat sedang menyusui.

Manfaat sayuran lainnya diperoleh dari bayam adalah zat besi, klorofil, vitamin A, B, C, dan K, serta fosfor. Ketika kita menderita demam, dan ambient, makan bayam dapat membantu penyembuhan penyakit tersebut. Sayuran, bayam juga berguna bagi kita yang ingin tetap awet muda hehehehehe....

Wortel
Bukan hanya kelinci yang suka makan wortel, kita juga harus mencintai wortel hehehehe.... Selain vitamin A yang terkandung dalam wortel sangat baik untuk mata, wortel juga dapat membantu pencernaan kita. Jika kita tidak ingin terkena kanker esophagus, maka perbanyaklah makan wortel. Karena sayuran berwarna oranye dapat membantu mempertahankan tubuh agar tidak mudah terkena kanker. Manfaat sayuran dalam wortel juga dapat menurunkan kolesterol dalam darah.

Kacang
Jika kita atau seseorang yang kita pedulikan sedang menderita diabetes, kita harus rajin dalam mengambil tindakan cepat. B-sitosterol dan stigmasterol yang terkandung dalam isi dari kacang-kacangan sangat bermanfaat bagi mereka yang menderita penyakit diabetes. Insulin yang dibutuhkan oleh penderita diabetes dapat diproduksi oleh kacang-kacangan.

Pada dasarnya, semua jenis sayuran memiliki manfaat yang hampir sama, yaitu untuk mencegah sel-sel kanker tumbuh dalam sirkulasi darah, mengandung vitamin yang baik untuk mata dan juga kesehatan kita. Jadi, mengapa tidak mencoba mencintai sayuran mulai sekarang???
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat sayuran untuk hidup kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/khasiat-sayuran-untuk-hidup-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat sayuran untuk hidup kita"

Post a Comment