Powered by Blogger.

Arsip Blog

Mengolah telur menjadi makanan yang super lezat

Semua orang sangat menyukai telur, kebanyakan orang yakin makanan seperti ini adalah makanan dengan kandungan protein yang lengkap. Telur sangat baik untuk sarapan pagi aytaupun saat berpuasa (menu sahur) karena akan memberikan kita energi ekstra.
Disini ada dua jenis masakan yang dapat dibuat dengan bahan dasar telur. Pembuatan kedua makanan ini sangat mudah dan cepat.

Telur acak + keju
Jika sudah bosan dengan oatmeal, cobalah memasak telur secara acak dengan ditambahi beberapa keju.

Bahan:
1 butir telur
2 putih telur
2 sendok makan keju parut dan "rendah lemak cheddar."

Cara membuat:
Tuangkan minyak zaitun ke dalam wajan antilengket. Kemudian tuangkan 1 telur dengan 2 putih telur dan aduk dengan garpu. Sementara itu, taruh keju ke dalam microwave selama 1 menit. Setelah keju meleleh, campuran ke dalam campuran telur dan tambahkan garam dan merica secukupnya. Hemmm sangat mudah bukan...

Mengolah telur menjadi makanan yang super lezat

Dadar Yunani
Bahan:
½ cangkir bayam segar, cincang
¼ cangkir bawang merah, cincang
1 telur
2 putih telur
2 sendok makan tomat (potong dadu)
2 sendok makan keju rendah lemak meleleh
½ sendok makan kemangi segar, cincang

Cara membuat:
Tuangkan sedikit minyak zaitun ke wajan antilengket. Masukkan bayam dan bawang ke dalam microwave selama 1 menit atau sampai lunak. Keringkan dengan kertas tisu. Sementara itu, campurkan telur dan putih telur dengan garpu, lalu masak dalam microwave selama 1 menit. terakhir kita mencampur semua bahan dan masak dalam wajan sampai matang.

Kedua menu masakan diatas sangat mudah untuk dibuat. Silahkan dicoba....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Resep masakan dengan judul Mengolah telur menjadi makanan yang super lezat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/mengolah-telur-menjadi-makanan-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Mengolah telur menjadi makanan yang super lezat"

Post a Comment