Powered by Blogger.

Arsip Blog

Nikmati telur sebagai sumber nutrisi

Satu telur besar mengandung protein 6:25 gram, 75 kalori dan 13 vitamin esensial, juga mengandung mineral. Sebagian besar protein hadir dalam putih telur, sementara vitamin, mineral, dan lemak mengandung karotenoid atau pigmen kuning yang ada di kuning telur. Selain itu, kuning telur juga mengandung kolesterol.

Nikmati telur sebagai sumber nutrisi:
  • Nikmati telur goreng, omelet atau frittata [omelet Italia dengan sayuran dan daging potong dadu]
  • Campur telur dengan campuran dari panduan piramida makanan [Food Guide Pyramid], untuk membuat berbagai macam makanan.
  • Campurkan telur dengan pasta, sayuran atau ayam yang tersisa dalam makanan agar lebih kreatif dan mudah, murah dan penuh nutrisi
Menghilangkan Resiko penyakit bawaan makanan
Penyakit bawaan makanan adalah penyakit yang terjadi akibat konsumsi makanan atau minuman yang tercemar. Dalam website Agrinews online, penyakit Foodborne disebabkan oleh berbagai mikroorganisme atau mikroba patogen yang mengkontaminasi makanan.

Nikmati telur sebagai sumber nutrisi

Selain itu, bahan kimia beracun atau zat berbahaya lain dapat menyebabkan penyakit bawaan makanan jika zat-zat yang terkandung dalam makanan. Makanan yang berasal baik dari hewan dan tumbuhan dapat bertindak sebagai pembawa mikroorganisme yang menyebabkan penyakit pada manusia.

Cara mencegah agar telur bebas dari kuman penyakit:
Cuci tangan sebelum dan setelah memegang telur mentah
Pisahkan telur mentah dari makanan lainnya, terutama makanan yang tidak perlu dimasak, tempatkan telur pada karton di tempat terdingin di lemari es
Masak telur dan sajikan segera.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Nikmati telur sebagai sumber nutrisi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/nikmati-telur-sebagai-sumber-nutrisi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Nikmati telur sebagai sumber nutrisi"

Post a Comment