Powered by Blogger.

Arsip Blog

Cegah gangguan kulit pada bayi kita

Penyakit kulit adalah penyakit yang berhubungan dengan jaringan yang menutupi permukaan tubuh, seperti radang kulit yang sering terjadi dan relatif ringan. Meskipun bersifat relatif ringan, jika tidak ditangani secara serius, maka dapat memperburuk kondisi kesehatan bayi dan anak-anak.

Ada banyak penyakit kulit di seluruh dunia yang dapat menyerang baik pria maupun wanita. Dalam beberapa penyakit kulit seperti sindrom kulit melecur staphylococcal, laki-laki berpotensi lebih mudah terserang dari pada perempuan.

Cegah gangguan kulit pada bayi kita

Penyebab penyakit kulit, yaitu bakteri (bakteri gram positif aureus, kelompok hemolyticus A β streptokokus), virus (Varicella Zoster Virus (VZV)), jamur (dematormikosis, kandidosis) dan infestasi oleh parasit.

Selain gangguan hormonal, gangguan pigmentasi, kelainan berdasarkan alergi-imunologi dan tumor kulit dan gangguan sistemik yang dapat menyebabkan gejala kulit disertai dengan terjadinya penyakit kulit. Alasannya juga bisa karena kebersihan kulit bayi yang kurang terawat.

Kebersihan yang kurang diperhatikan juga dapat menyebabkan bakteri, virus, jamur dan parasit mudah masuk ke dalam tubuh. Pada penyakit kulit yang disebabkan oleh bakteri dan virus, infeksi dapat menyebar ke seluruh tubuh melalui aliran darah. Sedangkan pada penyakit kulit yang disebabkan oleh parasit seperti kutu Sarcoptes scabiei yang hidup di rambut dan ada yang bertelur.

Siklus hidup melalui tahap telur, nimfa larva, dan dewasa. Gangguan kulit yang timbul dari menggaruk gatal karena 'sensitisasi' ke 'sekret' dan 'ekskret' Sarcoptes kurang dari sebulan setelah infestasi. Pada saat gangguan kulit seperti dermatitis dengan ditemukannya papul, vesikel, urtika, dll.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah gangguan kulit pada bayi kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/cegah-gangguan-kulit-pada-bayi-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah gangguan kulit pada bayi kita"

Post a Comment