Powered by Blogger.

Arsip Blog

Sejuta manfaat cokelat untuk kesehatan kita

Suka makan cokelat?? Tahukah kita ternyata cokelat juga memiliki sejuta manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita
Berikut ini beberapa manfaat cokelat untuk kesehatan:
Mengandung antioksidan yang tinggi
Ternyata cokelat lezat mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Konten yang kakao flavanols, sejenis flavonoid yang ditemukan dalam coklat adalah antioksidan yang baik untuk tubuh.

Mencegah dan melawan kanker
Nah .. ternyata coklat juga dapat melawan dan mencegah kanker seperti anggur merah, bawang putih, blueberry dan teh. Bagaimana mana coklat dapat melawan dan mencegah kanker. Dari penelitian coklat dapat menghambat pembelahan sel kanker dan mengurangi peradangan.

Sejuta manfaat cokelat untuk kesehatan kita

Menurunkan tekanan darah
Manfaat lain dari coklat menurut penelitian adalah untuk menurunkan tekanan darah. Kandungan zat dalam coklat yang membuat suasana hati lebih baik adalah mampu mengurangi tekanan darah.

Memperlambat penuaan
Cokelat juga mengandung zat yang dapat memperlambat penuaan, yang berarti membuat umur kita panjang hehehe.... Konsumsi coklat secara teratur dapat mengurangi keriput dan melindungi kulit dari sengatan matahari.

Tidak hanya itu hasil penelitian yang dilakukan di Belanda, diikuti 200 pria di atas 20 tahun, menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi sejumlah besar coklat, baik cokelat susu dan dark chocolate, hidup lebih lama dan memiliki kemungkinan kecil terkena penyakit dari pada pria yang makan cokelat dalam jumlah kecil atau tidak sama sekali.

Meningkatkan gairah / libido
Cokelat juga merupakan afrodisiak libido enhancer yang. Menurut penelitian, wanita pecinta coklat memiliki gairah seks lebih tinggi ketimbang mereka yang tidak menyantap cokelat. Mereka mengungkapkan bahwa mengonsumsi sebatang cokelat sebelum bercinta dapat memberikan rasa relaksasi dan kepuasan dalam aktivitas seksual seseorang.

Menghilangkan Stres
Coklat juga dianggap sebagai salah satu makanan yang bisa menghilangkan stres. Menurut penelitian dari University of California, Sandiego, orang yang sedang stres, tingkat stres mulai dari ringan sampai tingkat depresi, mereka mengakui mengonsumsi cokelat ketika bermasalah suasana atau mood yang buruk.

Mengapa begitu? Ternyata, cokelat juga mengandung molekul psikoaktif yang akan membuat merasa nyaman mengkonsumsi cokelat. Beberapa isi coklat seperti kafein, theobromine, methyl-xanthine dan phenylethylalanine dipercaya dapat memperbaiki mood, mengurangi kelelahan sehingga mereka dapat digunakan sebagai obat anti-depresi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Sejuta manfaat cokelat untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/sejuta-manfaat-cokelat-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Sejuta manfaat cokelat untuk kesehatan kita"

Post a Comment