Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat buah melon untuk kesehatan kita

Buah melon dengan mudah dapat kita ditemukan. Buah Melon tidak hanya segar tetapi juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Buah Melon mengandung nutrisi yang baik dan bermanfaat bagi tubuh, baik untuk kulit, mata, untuk saraf, dan ginjal. Buah Melon juga dipercaya mampu menangkal kanker. Melon mengandung vitamin C yang dapat bermanfaat sebagai antioksidan dan sangat efektif sekali untuk menangkal radikal bebas. Zat oksidan atau radikal bebas adalah zat yang cukup berbahaya yang dapat menyerang sel-sel dalam tubuh manusia.

Fungsi vitamin C juga berkaitan erat dengan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang dapat mempengaruhi integritas struktural semua sel jaringan ikat, misalnya, adalah kulit. Keberadaan kolagen ini dapat mempercepat penyembuhan luka dan memiliki sifat untuk mempertahankan kekencangan kulit.

Khasiat buah melon untuk kesehatan kita

Untuk buah Melon berwarna merah dan oranye banyak ditemukan senyawa karotenoid yang berguna untuk melindungi sel-sel oleh radikal bebas dan juga bisa diubah menjadi vitamin A. Vitamin A sangat penting untuk mempertahankan jaringan ari, sebuah jaringan yang terdapat pada kulit, agar kulit tetap sehat. Ketika tersedia jumlah yang cukup untuk vitamin A, kulit menjadi lembut dan lembab.

Kadar tinggi karetonoid yang dalam buah melon bisa untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sangat penting untuk mengurangi risiko kanker. Kandungan karotenoid dengan vitamin E dan vitamin C dapat bertindak sebagai antioksidan dan berguna untuk mencegah terjadinya kanker paru-paru.

Buah Melon juga mengandung banyak vitamin B1 Vitamin B. Vitamin B2 (riboflavin) dan niasin dalam buah melon memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan kulit, bermanfaat bagi mata, dan saraf.

Buah Melon juga kaya mineral. Kalsium yang ditemukan pada melon berguna untuk membantu mencegah pembekuan darah, sedangkan mineral fungsi untuk menjaga keasaman agar tetap normal dalam tubuh dan dapat menyembuhkan sembelit. Tingkat air pada buah melon sangat tinggi, sehingga memberikan efek yang sangat menenangkan pada tubuh. Itu sebabnya melon berkhasiat untuk meringankan mulas dan bermanfaat untuk membersihkan ginjal kita.

Kadar air yang tersedia pada buah melon berfungsi sebagai pelarut, pelumas, untuk reagen kimia, telah digunakan dalam membantu untuk mengatur suhu tubuh, serta memelihara bentuk dan susunan tubuh. Buah Melon memiliki kekuatan diuretik yang sangat baik, sehingga bermanfaat untuk mencegah penyakit ginjal.

Kandungan serat dalam melon memiliki manfaat untuk mencegah terbentuknya senyawa karsinogenik (pemicu kanker), menurunkan kolesterol, mempercepat proses buang air besar, membantu menurunkan berat badan, zat gizi untuk mengontrol gula darah, sehingga sangat berguna untuk pencegahan diabetes.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat buah melon untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/khasiat-buah-melon-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat buah melon untuk kesehatan kita"

Post a Comment