Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ajari anak untuk menyikat gigi

Ketika gigi pertama muncul, sejak itulah perawatan gigi 'balita' dimulai. Caranya adalah dengan mengajarkannya menyikat gigi. Namun, dalam belajar menyikat gigi, anak-anak sering menelan pasta gigi. Apakah ini aman?

Ajari anak untuk menyikat gigi

Pasta gigi untuk anak pada umumnya mengandung bahan yang aman jika tertelan. "Bahan Fluroide dan lainnya biasanya sangat sedikit jumlahnya. Setelah semua aturan yang ada pada tingkat maksimum," ujar drg Arma Sastra Bahar dari Fakultas Kedokteran Gigi, Universitas Indonesia.

Untuk mencegah menelan pasta gigi, anak bisa diajarkan cara bilas dengan baik dan mengajar mereka untuk tidak menelan sisa obat kumur.

Yang paling penting adalah untuk menumbuhkan kebiasaan sehat pada anak, yakni menggosok gigi dua kali sehari. Siapkan setidaknya waktu dua menit untuk menyikat giginya. Orang tua dapat membantu dengan cara menyikat gigi bersama-sama di depan cermin. Jangan lupa untuk memberikan pujian ketika anak hendak menyikat gigi sendiri.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ajari anak untuk menyikat gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/ajari-anak-untuk-menyikat-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ajari anak untuk menyikat gigi"

Post a Comment