Powered by Blogger.

Arsip Blog

Benarkah mitos bahwa air kelapa bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih?

Mungkin tidak banyak orang tahu bahwa air kelapa memiliki banyak manfaat, terutama untuk kesehatan. Air kelapa muda atau "degan" panggilan Jawa itu, menurut mitos bila dikonsumsi oleh ibu hamil dalam cairan ketuban trimester ketiga maka akan membersihkan dan bayi lahir kulit terlalu bersih, kulit putih, rambut lebat dan mata yang jelas, Apakah benar? ...
Benarkah mitos bahwa air kelapa bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih?

Tidak sedikit percaya bahwa wanita hamil banyak minum air kelapa dapat membuat bayi lahir dengan kulit bersih. Air kelapa sangat baik untuk wanita hamil karena mengandung elektrolit dan kalium. Tapi itu tidak berarti minum air kelapa dapat membuat bayi lahir dengan kulit bersih. Air kelapa dapat membuat bayi bersih itu hanya mitos. Tentu bagus karena banyak air kelapa mengandung potasium, elektrolit dan vitamin, melainkan membuat bayi bersih.

Semakin tua janin akan lebih membersihkan membran kulit fernik lemak (lemak yang menutupi tubuh janin) menurun. Jika ia lahir lebih dari 36 minggu usia itu akan lahir bersih. Tapi jika tidak bulan fernik maka masih ada lemak di kulit, itu tidak kotor, tapi lemak yang melindungi janin dalam perut ibu. Tender air kelapa (soft atau lebih muda) dikenal sebagai sumber terkaya elektrolit, oleh karena itu sangat dianjurkan untuk orang yang menderita penyakit apapun. Air kelapa juga mengandung klorida, kalium, magnesium, gula, natrium dan protein tinggi.

Apalagi air kelapa muda kelapa sudah terkenal sebagai minuman isotonik sehat. Sama juga minum air kelapa steril, itu karena air selalu dilindungi oleh cangkang keras.

Meskipun tidak bisa menyaingi nutrisi dalam susu, tetapi ada kelebihan gizi dalam minyak yang rendah lemak dan kolesterol. Air kelapa juga dipercaya memperbaiki fungsi pencernaan karena membantu meningkatkan kecepatan pencernaan. Minuman yang mengandung elektrolit, klorida, kalium, magnesium, riboflavin, natrium dan tinggi kalsium juga berguna rehidrasi dan memulihkan stamina tubuh, tetapi tidak meningkatkan kekebalan tubuh.

Potasium ditemukan dalam air kelapa dapat membantu tubuh mengatur tekanan darah dan fungsi jantung. Air kelapa juga dapat mempercepat naiknya trombosit untuk pasien dengan DBD dan mengurangi demam. Sifat-sifat utama air kelapa adalah diuretik alami dan alami steril. Air kelapa dapat luruh atau diuretik dan membersihkan kandung kemih. Air kelapa muda mengandung asam laurat, asam membantu melawan penyakit. Asam laurat dalam air kelapa berisi sama dengan yang ditemukan dalam ASI dan memiliki anti jamur, antibakteri dan antivirus karakteristik, sehingga menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus seperti herpes dan HIV, protozoa giardia lamblia dan bakteri klamidia dan heliokobater. Khusus untuk ibu hamil, disarankan untuk mengkonsumsi tablet dari air kelapa, bukan karena melebatkan rambutnya tetapi terutama untuk membuang zat beracun dari tubuh serta manfaat kesehatan lainnya.

Lalu mengapa rasa manis dari air kelapa? oleh Prof DR. Made Astawan, MS, secara umum, air kelapa mengandung 2,6 persen gula, 0,55 persen protein, 0,74 persen lemak, dan 0,46 persen mineral. Jenis gula yang terkandung glukosa, fruktosa, dan sukrosa. Tapi minum air kelapa jangan berlebihan, karena minum air kelapa berlebihan malah dapat menyebabkan diare.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Benarkah mitos bahwa air kelapa bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/benarkah-mitos-bahwa-air-kelapa-bisa.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Benarkah mitos bahwa air kelapa bisa membuat kulit bayi menjadi putih bersih?"

Post a Comment