Powered by Blogger.

Arsip Blog

Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari?

Air sangat penting untuk kesehatan kita, namun kebutuhan akan air berbeda untuk setiap individu. Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari? Ini pertanyaan sederhana denganb jawaban yang tidak mudah. Sebenarnya, kebutuhan air Anda tergantung pada banyak faktor, termasuk kesehatan, seberapa aktif Anda dan di mana Anda tinggal.
Meskipun satu konsep tidak mungkin cocok untuk semua orang, anda harus belajar mengetahui lebih banyak tentang kebutuhan cairan karena hal itu akan membantu Anda memperkirakan berapa banyak air yang harus anda minum setiap hari.
Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari?

Fungsi air dalam tubuh Fungsi air dalam tubuh
Air adalah komponen kimia utama tubuh Anda dan merupakan 60 persen pendukung dari berat tubuh Anda. Setiap sistem dalam tubuh Anda tergantung pada air. Sebagai contoh, flushes air racun dari organ vital, membawa nutrisi ke sel-sel Anda dan menyediakan lingkungan yang lembab untuk jaringan telinga, hidung dan tenggorokan.
Kekurangan air dapat menyebabkan dehidrasi, suatu kondisi yang terjadi ketika Anda tidak memiliki cukup air dalam tubuh Anda untuk menjalankan fungsi normal. Bahkan dehidrasi ringan dapat menguras energi Anda dan membuat Anda lelah.

Berapa banyak air yang Anda butuhkan?
Setiap hari Anda kehilangan air melalui keringat, urin dan saat bernapas juga saat buang air besar. Agar tubuh dapat berfungsi dengan baik, Anda harus mengisi kembali persediaan air dengan mengonsumsi minuman dan makanan yang mengandung air.

Jadi berapa rata-rata cairan yang dibutuhkan oleh orang dewasa agar dapat hidup sehat?
The Institute of Medicine menetapkan bahwa asupan yang memadai (AI) untuk pria adalah sekitar 3 liter (13 gelas) dari jumlah minuman sehari. AI untuk wanita adalah 2,2 liter (sekitar 9 gelas) dari jumlah minuman sehari.

Bagaimana dengan saran untuk minum delapan gelas sehari?
Setiap orang telah mendengar saran itu, "Minum delapan 8-ons gelas air sehari." Itu sekitar 1,9 liter, yang tidak jauh berbeda dari Institut rekomendasi Medicine. Meskipun "8 dengan 8" aturan tidak didukung oleh bukti kuat, tetap populer karena mudah diingat. Hanya perlu diketahui bahwa aturan harus dibingkai kembali sebagai: "Minum setidaknya delapan 8-ons gelas cairan sehari," karena semua cairan dihitung terhadap total harian.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/berapa-banyak-air-yang-harus-anda-minum.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Berapa banyak air yang harus Anda minum setiap hari?"

Post a Comment