Powered by Blogger.

Arsip Blog

Makanan yang membantu melawan depresi

Kali ini kita akan membahas masalah Depresi, dan makanan yang membantu melawan depresi. Depresi adalah gangguan biokimia yang mempengaruhi neurotransmiter sel-sel otak. Dalam beberapa tahun terakhir penyakit ini telah menjadi sangat umum dalam masyarakat modern. Kesibukan dan kewajiban membuat orang menghabiskan sedikit waktu untuk kesehatan emosional dan mental, bahkan mengabaikan gejala yang kemudian dapat menyebabkan keadaan dalam depresi.
Foods to Fight Depression
Salah satu cara untuk mencegah penyakit ini adalah dengan melakukan diet seimbang dan sehat, karena dengan ini dapat membantu kita untuk mempertahankan dan meningkatkan suasana hati.

Makanan utama untuk orang-orang yang mengalami depresi sebaiknya mengandung serotonin, dan triptofan. Asam amino ini, yang akam memberikan rasa nyaman bagi si penderita, zat ini dapat kita temukan didalam susu, salmon, kacang-kacangan, dan telur.
  • Zat Besi juga salah satu zat yang diperlukan untuk mengatasi depresi dan dapat ditemukan dalam daging dan makanan laut, seperti ikan, yang yang mengandung sejumlah asam lemak yang baik.
  • Saffron merupakan rempah-rempah yang membantu orang tertidur dan dapat melawan kesedihan ini juga cocok bagi penderita depresi.
  • Kiwi, salmond, sereal, gandum, ikan tuna, sayuran, madu adalah produk lain yang dapat dikonversi ke antidepresi alami.
  • Oats, dikonsumsi saat sarapan juga dapat membantu meningkatkan mood serta menjadi tonik yang sangat baik untuk sistem saraf.
Studi dari Harvard University dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan bahwa coklat memiliki zat yang mampu menjadi salah satu neurotransmiter untuk mengurangi depresi. Dengan mengkonsumsi coklat secara moderasi(tidak berlebihan) dapat menghibur dan mengisi kekosongan yang dirasakan oleh banyak orang yang menderita depresi, namun disarankan dalam memakannya harus secara teratur dan dalam dosis kecil.

Nutrisi sangat penting untuk menghindari masalah gangguan kepala, gaya hidup sehat adalah salah satu solusi cerdas. Depresi adalah gangguan serius, setiap penderita harus ditangani oleh spesialis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Makanan yang membantu melawan depresi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/makanan-yang-membantu-melawan-depresi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Vanya -

Belum ada komentar untuk "Makanan yang membantu melawan depresi"

Post a Comment