Powered by Blogger.

Arsip Blog

Berbagai macam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh

Antioksidan
Semangka banyak mengandung antioksidan. Ini adalah elemen yang mencegah produksi radikal bebas dalam tubuh. Antioksidan juga bisa mencegah kelebihan produksi zat dalam tubuh. Salah satu antioksidan utama hyang ada dalam semangka adalah lycopene. Ini adalah alasan sebenarnya mengapa di dalam semangka berwarna merah. Kebanyakan buah merah dan sayuran memiliki tingkat tinggi likopen tetapi semangka memiliki jumlah tertinggi likopen. Likopen mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker prostat. Orang yang banyak mengkonsumsi semangka dalam diet mereka memiliki kesempatan lebih kecil untuk mendapatkan serangan jantung.
Berbagai macam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh
Air
Ketika kita menggigit semangka,mulut anda akan diisi dengan banyak cairan. Semangka ini memiliki sejumlah besar air karena kaya akan elektrolit. Fakta ini membuat semangka pilihan yang sempurna bila Anda ingin rehydrate. Tubuh Anda membutuhkan air untuk proses sel dan juga untuk kulit halus. Pastikan bahwa Anda makan semangka.

Suhu tubuh meningkat ketika cuaca menjadi panas. Semangka benar-benar akan membantu Anda sejuk dengan kandungan air yang dimilikinya.

Pembuluh Darah
Penelitian telah menunjukkan bahwa semangka bisa berfungsi sama seperti Viagra yakni melemaskan pembuluh darah. Pria dengan disfungsi ereksi dan mereka yang ingin mencegahnya harus banyak makan semangka.

Vitamin C
Semangka mengandung banyak vitamin C. Vitamin C sangat penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Penyakit seperti flu tidak akan lagi mengganggu Anda. Semangka juga akan memperlambat proses penuaan dengan memberi Anda besar, kulit yang sehat. Vitamin C juga akan membantu untuk mencegah kerusakan sel dan menyembuhkan luka. Vitamin ini akan membantu mencegah katarak dan juga memfasilitasi kesehatan gusi dan gigi.

Energi
Semangka meremajakan energi. Anda akan merasa lebih kuat dan lebih waspada setelah makan buah ini. Hal ini karena buah ini kaya akan vitamin B, khususnya vitamin B1 dan B6. Ini juga merupakan sumber yang kaya magnerium. Vitamin B6 sangat penting dalam membantu orang untuk mengatasi panik dan kecemasan dengan cara yang lebih baik. Ini mendorong bahan kimia dalam otak yang memfasilitasi negara yang tepat dari pikiran. Semangka meningkatkan kesetabilan dari sistem saraf dan mengurangi risiko hipertensi karena kaya akan kalium.

Berat Badan
Banyak orang yang berusaha keras hanya untuk mempertahankan berat badan mereka atau menurunkannya. Mereka bahkan melakukan diet hanya untuk menghindari tambahan berat badan. Semangka adalah solusi sempurna bila Anda ingin makan sesuatu yang begitu enak dan lezat namun tidak menjalankan risiko kenaikan berat badan. Buah ini akan membantu Anda menurunkan berat badan secara otomatis.

Vitamin A
Semangka kaya akan vitamin A. Hal ini membantu untuk mencegah kebutaan malam dan infeksi. Ginjal dan penyakit hati dapat dicegah karena buah ini memiliki citrulline. Citrulline adalah asam amino yang dapat diubah menjadi asam amino esensial, arginin. Arginine membantu untuk menghilangkan amonia berlebih dari tubuh.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Berbagai macam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/berbagai-macam-manfaat-buah-semangka.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Berbagai macam manfaat buah semangka untuk kesehatan tubuh"

Post a Comment