Powered by Blogger.

Arsip Blog

Coklat..... Musuh atau teman bagi kita?

Coklat adalah salah satu makanan yang bisa dikatakan favorit, siapa yang tidak kenal coklat? Semua orang pasti kenal coklat. Akan tetapi tahukah anda bahwa coklat juga baik untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi coklat akan menimbulkan rasa tenang dan senang ( efek fisiologis ), kakao dan coklat gelap juga bermanfaat untuk memperlancar sirkulasi darah kita. Coklat juga bisa sebagai anti kanker, stimulator otak, pencegah batuk, mencegah penyakit jantung dan juga antidiarrhoeal.
Sebuah studi yang dilaporkan oleh BBC menunjukkan bahwa saat coklat masuk dalam mulut seseorang akan menghasilkan peningkatan aktivitas otak dan detak jantung yang lebih kuat dan juga bisa meningkatkan gairah seksual
Coklat..... Musuh atau teman bagi kita?

Disisi lain mengkonsumsi coklat dalam jumlah besar juga bisa meningkatkan resiko obesitas. Cokelat mentah yang mengandung cocoa butter yang tinggi, lemak yang dihapus selama penyulingan coklat, kemudian ditambahkan kembali dengan beberapa perbandingan yang tepat selama proses manufaktur. Produsen dapat menambahkan lemak lain, gula, dan susu juga, yang semuanya meningkatkan kandungan kalori dari cokelat.
Chocolate menyerap timbal dari lingkungan selama produksi dan ada kekhawatiran keracunan timbal ringan untuk beberapa jenis cokelat. Selain itu, coklat adalah racun bagi banyak hewan karena kapasitas cukup untuk memetabolisme teobromin.

Yaa... mulai dari sekarang kita harus bisa memanfaatkan coklat dengan baik sehingga dapat bermanfaat bagi kesehatan kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Coklat..... Musuh atau teman bagi kita?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/coklat-musuh-atau-teman-bagi-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Coklat..... Musuh atau teman bagi kita?"

Post a Comment