Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tips diet saat masa kehamilan

Kehamilan adalah masa stress fisiologis maupun psikologis besar bagi wanita. Dia harus menjaga kesehatannya secara optimal untuk mempersiapkan pengiriman dan menyusui dan juga untuk memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan janin. Nutrisi yang cukup sebelum dan selama kehamilan sangat penting untuk kesehatan jangka panjang. Gizi yang baik selama kehamilan adalah penting jika Anda ingin mencegah masalah seperti anemia, perdarahan, pusing, mual, tekanan darah rendah, kelelahan dll Ini juga menjamin bahwa bayi Anda mendapatkan nutrisi yang dia / dia perlu tumbuh di dalam rahim.
Seorang wanita yang telah cukup gizi sebelum pembuahan dimulai kehamilannya dengan cadangan dari beberapa nutrisi sehingga kebutuhan janin dapat dipenuhi tanpa mempengaruhi kesehatannya. Bayi, yang cukup gizi dalam kandungan, memiliki kesempatan yang disempurnakan memasuki hidup dalam keadaan sehat. Diet ibu harus menghasilkan nutrisi yang memadai sehingga toko ibu jangan habis dan menghasilkan susu yang cukup untuk memberi makan anaknya setelah lahir.

Pilihan cerdas gizi dapat membantu memastikan bahwa Anda dan bayi Anda mulai dengan nutrisi yang diperlukan. Anda perlu membuat perubahan selama kehamilan untuk mendapatkan tambahan kalori. Kunci untuk nutrisi yang baik adalah keseimbangan.
Tips diet saat masa kehamilan
Daging, Unggas, Ikan, Telur dan Kacang
Makanan ini menyediakan protein, zat besi dan seng. Ada peningkatan permintaan untuk protein selama kehamilan terutama pada paruh kedua kehamilan. Kebutuhan protein normal wanita dewasa yang 1gm/kg berat badan. Selama kehamilan dianjurkan untuk memiliki tambahan 15 gram / hari. Protein tambahan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan jaringan tumbuh.

Susu, Yoghurt dan Keju
Kelompok ini merupakan sumber utama protein, kalsium, fosfor dan vitamin. Produk susu adalah salah satu sumber terbaik kalsium, dan tubuh Anda membutuhkan banyak selama kehamilan. Makan produk susu rendah lemak jika Anda khawatir tentang berat badan terlalu banyak dalam kehamilan. Keju, susu, yogurt adalah makanan yang sangat baik untuk kehamilan.

Buah-buahan
Kelompok ini menyediakan vitamin A dan C, kalium dan serat. Buah-buahan seperti jeruk, jeruk, melon dan berry adalah sumber terbaik dari vitamin C. Sangat mudah untuk makan tiga porsi atau lebih buah hari: jus atau buah segar untuk sarapan, buah segar atau kering untuk snack, salad buah dengan makan siang dan hidangan penutup buah dimasak dengan makan malam.

Sayur-sayuran
Orang harus memiliki mentah, sayuran berdaun seperti bayam (Palak) dan sayuran lain seperti wortel (gajar), ubi jalar (shakarkand), jagung (Mekah), kacang polong (Matar) dan kentang. Makanan ini mengandung vitamin A dan C, folat, dan mineral seperti besi dan magnesium. Mereka juga rendah lemak dan mengandung serat, yang membantu untuk meringankan sembelit.
  
Roti, Sereal, Beras dan Pasta
Kelompok ini menyediakan karbohidrat kompleks (pati), sumber penting dari energi, selain vitamin, mineral dan serat. Ibu hamil membutuhkan 6 sampai 11 porsi setiap hari dari kelompok ini. Produk padi-padian juga merupakan sumber protein yang baik, yang merupakan bahan bangunan jaringan tubuh untuk Anda dan bayi Anda. Banyak butir yang diperkaya dengan vitamin B dan zat besi.

Lemak, Minyak dan Sweets
Gunakan hemat, karena produk ini mengandung kalori, tetapi beberapa vitamin atau mineral. Lemak tidak harus membuat lebih dari 30 persen kalori harian Anda. Cobalah untuk memilih makanan rendah lemak.

Makanan Kaya zat besi
Sejak banyak wanita yang sedikit anemia (dari kehilangan darah bulanan, diet yang tidak tepat atau kehamilan sebelumnya), Anda mungkin ingin membentengi kadar zat besi Anda, bahkan sebelum hamil dengan makanan seperti daging, kismis dan buah prune atau kacang-kacangan, produk kedelai, bayam dan krim gandum. Tubuh Anda adalah lebih mampu menyerap zat besi jika dikonsumsi dengan makanan kaya vitamin C, seperti buah jeruk, kentang dan brokoli.

Asam folat
Kehamilan ganda kebutuhan wanita untuk folat (asam folat atau folacin). Penelitian menunjukkan bahwa suplementasi asam folat selama minggu-minggu menjelang dan setelah konsepsi dapat membantu mencegah cacat tabung saraf. Makanan kaya asam folat meliputi hati, sayuran berdaun hijau yang mendalam.

Nutrisi selama kehamilan tidak perlu rumit. Anda dapat makan sereal sederhana dan buah-buahan musiman dan sayuran Anda selalu melakukan. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda makan berbagai makanan. Anda harus menghindari diet ketika Anda sedang hamil untuk memastikan Anda mendapatkan nutrisi yang tepat selama kehamilan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tips diet saat masa kehamilan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/tips-diet-saat-masa-kehamilan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tips diet saat masa kehamilan"

Post a Comment