Powered by Blogger.

Arsip Blog

Fungsi air bagi kesehatan tubuh kita

Air adalah gizi yang paling penting bagi tubuh manusia. Baru selanjutnya adalah oksigen, tubuh manusia membutuhkan air untuk bertahan hidup. 2/3 dari tubuh manusia adalah air, karena itu penting untuk minum air putih sebanyak yang kita mampu. Tubuh kita memerlukan 2½ liter air setiap hari, untuk tetap berjalan, dan agar tetap sehat tubuh kita memerlukan banyak air. Mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak penting dalam membantu pencernaan; penyerapan makanan, pengaturan suhu tubuh dan sirkulasi darah, membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel dalam tubuh, dan untuk menghilangkan racun. Air juga membantu pergerakan persendian, dan membantu melindungi jaringan dan organ dalam tubuh. Minum air membantu proses memetabolisme lemak yang tersimpan, dan membantu menjaga otot kita. Yang terpenting minum air akan mencegah dehidrasi yang merugikan pada tubuh. Dengan minum cukup air, Anda menyimpan aliran teratur cairan akan dalam tubuh sehingga dapat melakukan kegiatan sehari-hari dengan penuh semangat.
Fungsi air bagi kesehatan tubuh kita

Mengkonsumsi air memainkan peran penting dalam proses pencernaan makanan padat dalam tubuh. Sistem pencernaan tergantung pada jumlah yang cukup air hadir untuk membantu memecah makanan. Asam dan enzim yang ada di perut perlu keseimbangan air untuk memecah makanan menjadi cairan homogen. Setelah cairan terbentuk, dapat dengan mudah masuk ke usus untuk tahap berikutnya pencernaan. Perut asam akan merespon hidrasi, dan karena itu membuat lebih mudah untuk mencerna makanan. Kadang-kadang, tidak adanya air dapat menyebabkan gejala umum seperti mulas dan sembelit. Minum air akan mencegah gejala-gejala tersebut terjadi, dan menjaga tahapan pencernaan konstan.
Minum air dapat membantu aliran air dalam tubuh dan membantu menjaga sirkulasi darah berjalan. Air membantu membawa nutrisi dan oksigen ke sel, dan membantu menetralisir racun. Hal ini juga dapat membantu mengatur suhu tubuh, dan menyimpan panas tambahan dalam tubuh. Secara keseluruhan, penting dalam menjaga segala sesuatu bergerak di dalam tubuh.
Air membantu untuk menciptakan reaksi yang paling enzimatik dan kimia yang terjadi dalam tubuh. Karena bergerak begitu banyak unsur - nutrisi, hormon, oksigen, dan antibodi, melalui sistem limfatik serta aliran darah, penting untuk memiliki asupan yang tepat. Protein dan enzim yang ditemukan dalam tubuh akan berfungsi lebih efisien dalam cairan viskositas rendah. Air mengatur semua fungsi tubuh termasuk segala sesuatu yang membantu untuk beredar dan larut.
Pada intinya, konsumsi air sangat penting untuk gaya hidup sehat. Tanpa air tubuh kita dapat dengan mudah terkena penyakit. Karena air dibutuhkan untuk fungsi yang berbeda begitu banyak dalam tubuh, penting untuk mempertimbangkan berapa banyak air yang Anda konsumsi. Minum air secara teratur dapat meningkatkan kesehatan Anda dan menjaga tubuh Anda tetap segar bugar.

Uraian diatas hanyalah sebagian kecil dari fungsi air bagi kesehatan tubuh kita. Semoga penjelasan diatas dapat bermanfaat bagi anda. Terima kasih.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Fungsi air bagi kesehatan tubuh kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/fungsi-air-bagi-kesehatan-tubuh-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Fungsi air bagi kesehatan tubuh kita"

Post a Comment