Powered by Blogger.

Arsip Blog

1001 macam manfaat si jambu biji....

Banyak dari Anda yang mungkin telah merasakan kelezatan buah ini, atau setidaknya telah melihat atau mendengar tentang hal itu.
Jambu biji sangat umum di negara Asia. Buah ini berbentuk seperti buah pir atau bulat berbentuk musiman, warna hijau, kuning atau merah marun di cahaya dari luar saat masak dengan daging putih atau merah marun dan banyak biji kecil keras membungkus pulp sangat lembut dan manis.
Hal ini dimakan mentah (matang atau setengah matang) atau dalam bentuk selai dan jeli. Buah yang menarik merupakan gudang nyata dari nutrisi. Jika "Mengkonsumsi buah apel sehari bisa membuat dokter pergi" di Eropa dan Amerika, maka "Sebuah jambu beberapa musim ini membuat dokter pergi sepanjang tahun" hehehehehe... jadi jambu biji sagat bermanfaat sekali bagi kesehatan kita.

1001 macam manfaat si jambu biji....

Beberapa manfaat si jambu biji:

Diare & Disentri: Jambu biji sangat kaya akan astringent (senyawa yang membuat gusi terasa lebih kencang dan segar setelah mengunyah daun jambu biji atau makan jambu biji mentah atau menggunakan pasta gigi tertentu) yang membalut perut longgar di diare. Ini astringents bersifat alkali di alam dan memiliki desinfektan dan anti bakteri, sehingga membantu penyembuhan disentri oleh pertumbuhan mikroba menghambat dan menghilangkan lendir ekstra dari usus. Lebih lanjut, nutrisi lain dalam jambu biji, seperti vitamin C, karotenoid dan kalium memperkuat dan meremajakan sistem pencernaan dan disinfeksi itu. Jambu biji juga bermanfaat dalam gastroenteritis karena alasan di atas.

Sembelit: Jambu biji adalah salah satu sumber kekayaan serat makanan. Bijinya, jika tertelan keseluruhan atau dikunyah, berfungsi sebagai obat pencahar yang sangat baik. Kedua sifat dari jambu biji membantu perut membentuk, mempertahankan air dan membersihkan usus dan sistem ekskretoris menyeluruh. Dikatakan bahwa sembelit tunggal dapat menyebabkan tujuh puluh dua jenis penyakit. Hal ini mutlak benar.

Batuk & Dingin: Jus jambu biji mentah dan belum dewasa atau rebusan jambu biji-daun sangat membantu dalam memberikan bantuan di batuk dan dingin dengan melonggarkan batuk, mengurangi lendir, desinfektan saluran tenggorokan, pernapasan dan paru-paru dan menghambat aktivitas mikroba karena sifat zat . Jambu biji adalah salah satu terkaya di vitamin C dan zat besi yang terbukti pencegahan terhadap infeksi dingin dan virus. Di beberapa daerah di India, jambu biji dipanggang matang jambu biji digunakan sebagai obat terhadap kasus-kasus ekstrim dari batuk pilek.

Perawatan Kulit: Jambu biji dapat membantu memperbaiki tekstur kulit Anda dan menghindari masalah kulit lebih dari yang terbaik dari krim kecantikan atau toner kulit gel bisa lakukan. Hal ini terutama karena banyaknya astringent dalam buahnya (lebih dalam yang belum matang) dan daun. Anda bisa mendapatkan keuntungan dari itu baik dengan memakan buah (bantuan ini mengencangkan otot-otot Anda terpisah dari kulit Anda) atau dengan mencuci kulit Anda dengan rebusan buah belum matang dan daun. Ini akan memeriahkan dan mengencangkan kulit kendur. Selain astringents, jambu biji sangat-sangat kaya akan vitamin A, B, C dan kalium yang anti oksidan yang sangat baik dan pendetoks dan menjaga kulit Anda bersinar dan bebas dari penuaan, keriput dan gangguan lain.

Darah Tinggi Tekanan: Jambu membantu mengurangi kolesterol dalam darah dan mencegah dari penebalan, sehingga mempertahankan fluiditas darah dan mengurangi tekanan darah. Penelitian telah menunjukkan bahwa bahan makanan yang kurang serat (seperti tepung halus) menambah tekanan darah, karena konversi cepat untuk gula. Jambu Biji, yang sangat kaya serat dan hipoglikemik di alam, membantu mengurangi tekanan darah.

Berat Badan: Jambu biji sangat membantu bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan tanpa kompromi dengan asupan protein, vitamin dan serat. Jambu Biji, yang sangat tinggi dalam serat dan sangat kaya vitamin, protein dan mineral, tapi tanpa kolesterol dan karbohidrat kurang dicerna, sangat mengisi dan memuaskan nafsu makan sangat mudah. Hanya memiliki jambu biji berukuran sedang di makan siang dan Anda tidak akan merasa lapar sampai malam. Tetapi ironisnya, membantu berat badan pada orang ramping dan tipis. Ini mungkin karena kekayaannya akan nutrisi, yang menjaga metabolisme Anda benar membantu penyerapan nutrisi yang tepat.

Scurvy: Jambu biji dapat mengalahkan buah-buahan lain, termasuk buah jeruk jeruk dan lainnya, ketika datang ke konsentrasi vitamin C, yang menyebabkan kekurangan kudis dan yang merupakan obat hanya untuk itu. Ini berisi lima kali lipat Vitamin-C dalam jeruk.

Manfaat lain: Mulai dari mana? Haruskah aku mulai dengan fakta bahwa jambu biji membantu mengendalikan diabetes, melindungi bersujud, Lypocene yang mengurangi risiko kanker, jus dari sakit gigi obat daun, gusi bengkak & ulkus oral, menyembuhkan luka bila diterapkan secara eksternal, kejang, epilepsi, infeksi bakteri dan sebagainya dan sebagainya hehehehe...............
Semoga bermanfaat.(cmiiw)
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 1001 macam manfaat si jambu biji..... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/1001-macam-manfaat-si-jambu-biji.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "1001 macam manfaat si jambu biji...."

Post a Comment