Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manfaat wortel bagi kesehatan

Wortel tumbuh di seluruh dunia. Meskipun kadang dengan ukuran yang berbeda, tergantung dari habitatnya. Berbagai wortel di Timur tumbuh Jauh lebih subur hingga mencapai tiga meter.
Wortel digambarkan sebagai makanan favorit kelinci. Hal ini juga bercerita bahwa pada suatu kesempatan, kaisar gila Caligula, diundang Senat untuk pesta wortel murni karena mereka dianggap sebagai afrodisiak. Beberapa ahli biologi telah beralih ke karya seni dari abad yang lalu untuk mengidentifikasi spesies kuno. Saat ini, wortel adalah salah satu sayuran yang paling populer. Rasanya yang enak, harga murah dan berbagai manfaat untuk kesehatan.
Karena kandungan karoten tinggi, wortel memiliki potensi untuk mencegah kanker. Sebagai contoh, penelitian telah menunjukkan bahwa risiko kanker dalam pankreas orang yang makan wortel secara teratur jauh lebih rendah dari pada orang yang jarang makan sayur ini. Karoten tidak hanya melindungi terhadap kanker, juga melindungi arteri, sistem kekebalan tubuh dari infeksi .
Wortel kaya akan serat larut dan karenanya sangat baik untuk memerangi sembelit dan menurunkan kolesterol. Efektivitas wortel untuk mengobati sembelit menjadi lebih besar bila dikombinasikan dengan kubis.
Manfaat wortel bagi kesehatan
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manfaat wortel bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/03/manfaat-wortel-bagi-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manfaat wortel bagi kesehatan"

Post a Comment