Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa buah yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es

Menikmati buah dingin saat cuaca panas sangat pas. Rasa buah segar dapat menghilangkan rasa haus dengan cepat.

Tapi perlu juga kita ketahui, bahwa ada buah yang tidak boleh dibiarkan dingin dalam kulkas. Itu karena nutrisi yang terkandung didalam buah tersebut akan hilang jika terlalu lama dalam suhu dingin.

Beberapa buah tersebut antara lain:
Semangka
Buah ini mengandung lebih dari 40 persen lycopene substansi, yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun, tingkat zat ini akan dipertahankan jika disimpan pada suhu kamar daripada ketika disimpan dalam lemari es.
Semangka juga mengandung asam amino arginin. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition, zat ini dapat membantu menurunkan berat badan.

Beberapa buah yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es

Tomat
Tomat harus disimpan pada suhu kamar dan dimakan setelah matang untuk mendapatkan rasa terbaik. Tomat juga mengandung lycopene dan vitamin A, C dan K. Untuk mempertahankan nutrisi yang terkandung didalam tomat, jangan simpan tomat dalam kulkas.

Persik
Biarkan buah persik pada suhu kamar untuk mencegah dia menjadi membusuk. Buah lezat ini memiliki kandungan tinggi serat dan vitamin A dan C, juga dapat meningkatkan kolesterol baik dalam darah.

Mangga
Kita dapat menikmati mangga segar dan manis dengan rasa asam alami, jika tidak dimakan dalam keadaan dingin. Mangga harus dikonsumsi segera setelah matang. Mangga sangat pas untuk dinikmati sebagai penutup makan malam.

Menurut penelitian dari University of Arizona mangga mengandung enzim pencernaan alami yang membantu membuat perut terasa lebih stabil dan nyaman.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Beberapa buah yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/beberapa-buah-yang-tidak-boleh-disimpan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa buah yang tidak boleh disimpan di dalam lemari es"

Post a Comment