Powered by Blogger.

Arsip Blog

Pentingnya hubungan emosional antara ibu dan anak

Kadang-kadang kita sebagai orang tua tidak menyadari bahwa kesatuan antara ibu dan anak adalah prinsip-prinsip dan tidak boleh diabaikan. Ketika seorang ibu asyik dalam karirnya, kadang-kadang mengabaikan tugas utama untuk mendidik anak-anak mereka.

Terkadang kita tidak menyadari, tiba-tiba kita sudah memiliki anak dewasa. Mungkin kita akan menyesal jika keberhasilan kita dalam karir harus dibayar mahal dengan menghilangkan banyak waktu bersama anak-anak.

Pentingnya hubungan emosional antara ibu dan anak

Hubungan emosional yang ada antara ibu dan anak dapat berkurang. Bukan hanya itu, kadang-kadang kurangnya persatuan masih harus dibayar mahal oleh anak-anaknya terjerumus ke hal-hal negatif, seperti obat-obatan atau tindakan kriminal lainnya. Berapa banyak rasa sakit yang kita rasakan sebagai seorang ibu. Atau, bahkan ketika keberhasilan anak dan prestasi, kita tidak benar-benar bahagia karena mereka tidak merasa memiliki kontribusi dalam hal ini.

Menangis
Menangis adalah salah satu cara yang digunakan oleh bayi untuk berkomunikasi dengan orang lain. Bayi akan menangis ketika lapar, haus, buang air kecil dan buang air besar atau bahkan merasa sakit.
Seringkali bayi menangis karena ingin dekat dengan ibunya, ketika ibunya didekati, dia terdiam. Ini adalah bagaimana bayi merasa nyaman dengan ibunya. .

Menyusui bayi
Sesibuk apapun seorang ibu, ia tidak boleh lupa dan lalai untuk memberi makan anak-anak mereka secara langsung, bukan melalui botol. Dari sisi kesehatan.
Secara psikologis, menyusui secara langsung akan menghasilkan hubungan emosional yang baik antara ibu dan anak. Anak-anak akan merasa nyaman dan bahagia ketika ia bisa melihat wajah ibunya.

Memegang anak
Ini akan menciptakan ikatan khusus antara ibu dan anak. Karena anak akan merasa lebih dekat dengan tubuh orang tuanya. Tidak seperti ketika seorang anak ditempatkan dalam kereta dorong, meskipun ia masih bisa melihat wajah orang tuanya.

Bermain dengan anak-anak
Penelitian menunjukkan bahwa anak-anak dapat mendengar dan melihat dari hari pertama. Bayi akan merasa senang melihat wajah orang, apalagi sedang menyuarakan sesuatu yang indah. Itulah sebabnya kita tahu, anak-anak dapat mencium aroma ibunya ketika ia berada di dekatnya.

Hidup adalah pilihan. Namun, apakah dengan membuat pilihan, kita harus mengorbankan sesuatu yang berharga, apalagi itu adalah waktu kebersamaan ibu dan anak?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Pentingnya hubungan emosional antara ibu dan anak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/pentingnya-hubungan-emosional-antara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Pentingnya hubungan emosional antara ibu dan anak"

Post a Comment