Powered by Blogger.

Arsip Blog

7 Buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita

Sudah sekian lama dipercaya bahwa buah sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Beberapa buah bahkan dapat digunakan sebagai obat herbal. Salah satunya untuk mencegah dehidrasi / sebagai pengganti air. Nah di sini ada tujuh jenis buah-buahan yang terbaik untuk menjaga kesehatan kita.

Kiwi
Manfaat kiwi begitu besar. Kiwi merupakan sumber kalium, mineral yang membantu menurunkan tekanan darah dan bermanfaat bagi sistem saraf otonom yang mengendalikan detak jantung, mengandung banyak vitamin E, magnesium dan serat. Kandungan vitamin C buah kiwi lebih besar dari pada jeruk.

7 Buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita

Apel
Meskipun memiliki kandungan vitamin C yang tidak terlalu tinggi, namun apel memiliki tingkat antioksidan dan flavonoid yang dapat meningkatkan manfaat dari vitamin C. Akibatnya, risiko masalah usus, serangan jantung, kanker dan stroke menurun.

Stroberi
Stroberi memiliki kandungan antioksidan tertinggi dibanding buah-buahan lainnya. Selain itu, buah yang rasanya sedikit asam ini dapat melindungi tubuh dari penyebab kanker dan penyumbatan pembuluh darah.

Jeruk
Mengkonsumsi 2-4 jeruk dalam sehari dapat membuat flu pergi, menurunkan kolesterol dan mencegah serta melarutkan batu ginjal. Bukan hanya itu, kebiasaan makan jeruk juga mampu mengurangi risiko kanker usus besar.

Semangka
Selain mengandung mineral hingga 92%, semangka juga memiliki tingkat glutathione, penangkal radikal bebas, racun nyamuk dan meningkatkan kekebalan tubuh. Semangka juga merupakan sumber utama likopen.

Jambu biji
Jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan. Makan secara teratur dapat memperlancar peredaran darah, menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh, menurunkan tekanan darah dan mencegah kanker.

Pepaya
Pepaya merupakan salah satu makanan yang mengandung likopen, nutrisi yang sangat efektif dalam mencegah dan memberantas penyebaran sel kanker. Pepaya juga mengandung lainnya yakni sebagai sumber vitamin C, asam folat, dan potasium yang membuatnya menjadi buah yang sangat sehat.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul 7 Buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/7-buah-yang-sangat-bermanfaat-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "7 Buah yang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita"

Post a Comment