Powered by Blogger.

Arsip Blog

Bayi sering mengeluarkan air liur, benarkah itu semua karena keinginan ibu saat hamil tidak terpenuhi????

Menjaga kesehatan bayi harus benar-benar dikenal oleh ibu, karena kesehatan bayi cukup rapuh dan harus diperhatikan dengan hati-hati. Bayi rentan terhadap berbagai penyakit, karena struktur tubuh mereka tidak begitu kuat dalam menghadapi dunia luar.

Berikut adalah beberapa hal yang harus kita pertimbangkan dalam mengambil memelihara kesehatan bayi
Jemur bayi di pagi hari
Bayi perlu mendapatkan sinar matahari di pagi hari untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga tidak perlu memaksakan kegiatan ini setiap hari. Jadi, anggapan bahwa bayi harus dijemur setiap hari tidak sepenuhnya benar. Bahkan jika kita menjemur bayi, tidak perlu lama, cukup 10-15 menit sebelum pukul delapan pagi. Hal ini penting untuk bayi yang lahir dengan warna kuning.

Bayi sering mengeluarkan air liur, benarkah itu semua karena keinginan ibu saat hamil tidak terpenuhi????

Pemberian susu botol
Sebenarnya, susu botol untuk bayi hanya untuk meringankan tugas ibu. Karena memberikan susu botol pada bayi yang bangun di malam hari dapat membuat bayi lebih cepat tertidur lagi. Tapi botol susu real dapat mengganggu perkembangan bayi. Susu sedimen berkumpul di gusi bisa menjadi masalah bagi anak. Selain itu, infeksi kecil pada telinga juga akan begitu mudah menyerang, karena saat mereka minum sambil tidur, maka susu bisa juga masuk ke saluran eustachius.

Saluran ini adalah penghubung antara bagian belakang tenggorokan dan telinga bagian belakang. Jadi, bila harus memberikan susu botol, angkat kepala bayi kecil itu. Setelah itu biarkan bayi tidur tanpa botol susu.

Mandi dingin membuat bayi kuat
Ada mitos yang mengatakan memandikan bayi dengan air dingin dapat membuat bayi lebih kuat daya tahan tubuh. Sebenarnya air dingin dapat membuat pembakaran dan metabolisme bayi meningkat. Bayi mungkin akhirnya menjadi lelah dan mudah sakit. Bayi harus dimandikan dengan air hangat.

Bayi slobber
Untuk bayi sampai usia empat tahun, akan aktif untuk memproduksi air liur. Tapi jika berlebihan air liur, kemungkinan terjadi peradangan atau infeksi di rongga mulut. Air liur juga merupakan tanda-tanda bila bayi akan tumbuh gigi. Air liur pada bayi tidak terjadi karena waktu mengandung keinginan ibu tidak terpenuhi. Itu semua hanya mitos belaka.

Bayi mengompol
Sampai usia diatas dua tahun, wajar saja jika bayi masih mengompol. Karena kontrol air seninya belum berfungsi sempurna. Meskipun demikian, mengajarkan bayi buang air lebih dini akan lebih baik, sehingga di usia dua ia mampu mengendalikan proses mengeluarkan air seni. Jika sampai usia dua tahun masih mengompol, waspadai kemungkinan masalah biologis atau psikologis.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Info unik dengan judul Bayi sering mengeluarkan air liur, benarkah itu semua karena keinginan ibu saat hamil tidak terpenuhi????. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/bayi-sering-mengeluarkan-air-liur.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Bayi sering mengeluarkan air liur, benarkah itu semua karena keinginan ibu saat hamil tidak terpenuhi????"

Post a Comment