Powered by Blogger.

Arsip Blog

Alpukat yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan

Hampir setiap bagian dari pohon alpukat memiliki manfaat. Kayu alpukat berguna sebagai bahan bakar. Biji dan daun dapat digunakan dalam industri pakaian.

Dalam bidang kecantikan, alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Alpukat juga berguna untuk perawatan rambut seperti ketika melakukan creambath.

Alpukat yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan

Selain itu, sebagai buah, alpukat juga tentu bisa dinikmati sebagai hidangan yang lezat. Berbagai hidangan disajikan dengan alpukat ditambahkan sebagai bagian dari hidangan.

Alpukat memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi. Alpukat atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Alpukat kaya akan protein, riboflavin (atau dikenal sebagai vitamin B2), niasin (atau dikenal sebagai vitamin B3), potasium (atau lebih dikenal sebagai kalium), dan vitamin C.

Alpukat juga berlemak tinggi. Tapi jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang terkandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang berdampak positif dalam tubuh. Lemak dalam alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik.

Berikut adalah deskripsi dari beberapa zat dalam alpukat atau avokad yang bermanfaat bagi tubuh kita:

Vitamin E dan vitamin A
Vitamin E dikenal sebagai vitamin yang berguna untuk menghaluskan kulit. Campuran vitamin E dan vitamin A sangat berguna dalam perawatan kulit. Kombinasi vitamin E dan vitamin A membuat kulit kenyal, menghilangkan kerut, membuat kulit terlihat muda dan segar.

Kalium
Kalium dalam alpukat dapat mengurangi depresi, mencegah pengendapan cairan dalam tubuh dan dapat menurunkan tekanan darah.

Lemak tak jenuh
Lemak nabati dalam alpukat yang tinggi dan tak jenuh. Lemak ini berguna untuk menurunkan kolesterol darah (LDL), yang artinya bisa mencegah stroke, tekanan darah tinggi atau penyakit jantung kanker. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mudah dicerna sehingga tubuh dapat memberikan hasil yang maksimal pada tubuh. Lemak tak jenuh pada alpukat juga mengandung anti-bakteri dan anti jamur.

Asam oleat
Asam oleat merupakan antioksidan kuat yang dapat menangkap radikal bebas dalam tubuh akibat polusi. Radikal bebas dalam tubuh akan mengakibatkan keluhan kesehatan.

Vitamin B6
Vitamin ini berkhasiat untuk meredakan sidrom pra-haid atau pra-menstruasi (PMS), yang umumnya diderita oleh wanita setiap bulan.

Besi dan Tembaga
Zat ini diperlukan dalam regenerasi darah sehingga mencegah anemia.

Mangan dan Seng
Unsur ini bermanfaat untuk meredakan tekanan darah tinggi, memantau detak jantung dan menjaga fungsi saraf tetap utuh.

Di beberapa bagian dunia, buah ini dianggap sebagai salah satu buah langka dan eksotis. Alpukat mungkin juga telah memainkan peran penting dalam diet.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Alpukat yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/alpukat-yang-kaya-akan-nutrisi-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Alpukat yang kaya akan nutrisi yang berguna bagi kesehatan"

Post a Comment