Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa buah yang memiliki sifat penyembuh

Banyak buah-buahan di sekitar kita yang dapat kita manfaatkan sebagai penyembuh penyakit.
Beberapa buah-buahan tersebut antara lain:

Pir
Buah pir dikonsumsi unuk membantu mengatasi rasa tidak nyaman di perut akibat kadar asam yang berlebihan yang berasal dari makanan berkalori tinggi, berminyak dan pedas. Jus buah pir juga dapat dicampur dengan apel dan lemon.

Jus pir
Fungsi utamanya:
- Pengendalian hipertensi
- Encerkan dan menghilangkan dahak
- Mengatasi gangguan lambung


Beberapa buah yang memiliki sifat penyembuh

Nanas
Bromealin adalah enzim dalam nanas yang bisa melarutkan lendir yang sangat kental dalam sistem pencernaan sehingga juga dapat menghancurkan bisul bila ada. Masakan yang dibuat dengan 250 gram nanas diiris, 60 gram ayam cincang dan merica secukupnya dan kemudian digoreng bisa digunakan untuk mengatasi gejala penyakit darah rendah lemasnya kaki dan tangan.

Delima
Di Irak dan Iran, jus delima yang dibuat terlebih dahulu sebelum minum obat kumur untuk membantu membersihkan mulut dan gigi, serta mencegah infeksi sehingga membantu menghilangkan bau mulut yang tidak menyenangkan. Manfaat lainnya, kandungan zat tanin pada buah delima dapat membius cacing gelang, cacing pita cacing kremi dan dalam usus sehingga mereka dapat dikeluarkan melalui air besar. Metode ini biasanya digunakan oleh penduduk Mesir dan Vietnam.

Jus delima
Fungsi utamanya:
- Erode kanker

Tomat
Jus tomat segar sangat membantu pembentukan glycogen dalam liver. Menurut penelitian jus tomat menyeimbangkan fungsi liver dengan cepat dan dengan demikian berarti menjaga stamina tubuh dan menyehatkan badan. Garam mineral yang kaya dalam tomat meningkatkan nafsu makan dan merangsang aliran air liur, memungkinkan makanan dicerna dengan baik. Konsumsi tomat yang teratur membantu mengobati penyakit anoreksia (kehilangan nafsu makan).

Jus tomat
Fungsi utamanya:
- Mengontrol kadar gula darah dan
- Aktifkan empedu dan fungsi hati
- Meningkatkan stamina seksual

Semangka
Terlalu banyak makan daging, manis-manisan, goreng, kopi dan minuman ringan sering membuat kandungan asam terlalu banyak darah dan bintik-bintik merah pada kulit. Jus semangka akan mengikis dan meningkatkan kandungan asam dari darah. Untuk penderita diabetes, mengkonsumsi secara teratur jus semangka dapat menjaga meningkatnya gula darah. Kandungan asam berlebih dalam tubuh yang menyebabkan arthritis, rematik dan keracunan urea dapat dihilangkan dengan minum jus semangka secara teratur dua kali sehari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Beberapa buah yang memiliki sifat penyembuh. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/beberapa-buah-yang-memiliki-sifat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa buah yang memiliki sifat penyembuh"

Post a Comment