Powered by Blogger.

Arsip Blog

Remajakan kembali kulit kita dengan buah dan sayur

tahukah kita bahwa kebiasaan mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran benar-benar menghasilkan manfaat yang berlipat ganda, baik untuk kesehatan tubuh dan maupun kesehatan kulit?

Para peneliti dari University of Bristol menemukan bahwa karotenoid atau senyawa antioksidan 'kuning dan merah' yang terdapat didalam buah dan sayur memainkan peran penting untuk membuat kulit mengkilap.

Remajakan kembali kulit kita dengan buah dan sayur

Dalam sebuah laporan yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior, mereka menyebutkan bahwa orang yang memiliki kulit bercahaya (bersinar) biasanya memiliki tingkat karotenoid tinggi dalam tubuh mereka. Karotenoid bisa ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran seperti paprika, bayam, mangga, labu, jagung, aprikot, tomat dan melon.

Buah berwarna gelap seperti tomat, wortel, atau melon mengandung antioksidan yang kuat seperti karotenoid yang bisa membuat kulit terlihat berkilau dan sehat. Antioksidan juga dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar matahari.

Dr.Ian Stephen mengatakan, orang-orang di negara-negara Barat biasanya melakukan kegiatan berjemur untuk mendapatkan warna kulit. Namun dengan hanya mengonsumsi buah yang kaya karotenoid pun hasilnya bisa sama seperti saat berjemur.

Dia menjelaskan, buah-buahan dan sayuran penuh nutrisi sinergis, enzim dan antioksidan yang mendorong produksi sel kulit baru yang lebih sehat. Sel-sel kulit baru diproduksi setiap lima minggu dan melambat seiring dengan usia. Jika kita rajin mengkonsumsi nutrisi yang tepat, maka sel-sel kulit akan lebih sehat.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Remajakan kembali kulit kita dengan buah dan sayur. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/remajakan-kembali-kulit-kita-dengan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Remajakan kembali kulit kita dengan buah dan sayur"

Post a Comment