Powered by Blogger.

Arsip Blog

PETAI.... ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan lho...

Buah petai adalah buah yang sangat familiar di telinga kita. Petai yang dikenal sebagai buah yang bisa membuat bau yang sangat tidak menyenangkan. Tapi mungkin, banyak yang tidak tahu bahwa petai mengandung 3 sukrosa gula alami, fruktosa, dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat.

PETAI.... ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan lho...

Buah petai tidak hanya memberikan energi, namun juga mampu mencegah dan mengatasi beberapa penyakit dan disetiap kondisi. Jika dibandingkan apel, petai memiliki protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali vitamin A dan zat besi, dan dua kali lebih banyak vitamin dan mineral lainnya.

Penelitian telah membuktikan bahwa dua porsi petai Mampu memberikan tenaga yang cukup untuk melakukan aktivitas berat selama 90 menit.

Beberapa manfaat buah petai:

Anemia
Karena mengandung zat besi yang tinggi, petai dapat menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu dalam kasus anemia.

Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
Petai mengandung kalsium tinggi, tetapi rendah garam, sehingga baik untuk menurunkan tekanan darah.

Meningkatkan kemampuan otak
Buah kalsium tinggi dapat membantu meningkatkan kemampuan otak untuk belajar.

Sembelit
Karena serat yang tinggi, petai kemudian menormalkan kembali aksi pencernaan.

Mengobati gigitan nyamuk, gatal, dan bengkak
Gosok daerah kulit yang terkena gigitan, gatal.
Merokok

Vitamin B6 dan B12, serta kalsium dan magnesium yang terkandung petai membantu tubuh cepat sembuh dari efek penghentian nikotin. Jadi, dengan aroma petai yang kurang begitu bersahabat bukan berarti kita harus menjauhi petai. Tentu saja hal penting yang pertama kita lihat adalah untuk mengetahui isinya dan manfaat dan kemudian kita dapat mencobanya.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul PETAI.... ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan lho.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/petai-ternyata-sangat-bermanfaat-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "PETAI.... ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan lho..."

Post a Comment