Powered by Blogger.

Arsip Blog

Mengapa tomat begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Buah tomat adalah buah yang sangat familiar ditelinga kita. Namun apakah kita juga tahu tentang manfaat kesehatan dari buah tomat ini?
Yappp.. tomat sangatlah bermanfaat bagi kesehatan kita karena buah ini mengandung :

Vitamin C
Antioksidan yang berguna untuk membantu menghilangkan radikal bebas dalam tubuh.

Mengapa tomat begitu bermanfaat untuk kesehatan?

Tomatine
Asam anti-inflamasi, karoten dan sitrat ampuh. Jika tomat digosokkan pada wajah, kandungan asam sitrat dapat membantu mengangkat kotoran dan lemak, sehingga mereka dapat menggunakan tomat sebagai obat jerawat alami hanya dengan menggosok dengan lembut di wajahnya.

Karbohidrat
Bila dikonsumsi secara teratur tomat dapat menjadi tambahan sumber energi bagi tubuh yang diperlukan untuk kinerja berbagai fungsi tubuh, seperti memacu otak dan otot-otot tubuh. Nah, hal ini merupakan kabar baik bagi pelaku diet yang diet rendah karbohidrat. Karbohidrat dari buah ini lebih mudah dicerna dan lebih baik daripada karbohidrat dari nasi / mie / roti.

Lemak
Tomat juga mengandung asam lemak esensial yang bermanfaat bagi kulit dan bagian tubuh lainnya. Juga bekerja dengan baik untuk melarutkan vitamin A, D, E, K yang baik untuk mata & sirkulasi

Protein
Tomat juga merupakan sumber asam amino yang digunakan tubuh untuk membangun dan mengganti sel-sel yang rusak.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Mengapa tomat begitu bermanfaat untuk kesehatan?. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/mengapa-tomat-begitu-bermanfaat-untuk.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Mengapa tomat begitu bermanfaat untuk kesehatan?"

Post a Comment