Powered by Blogger.

Arsip Blog

Manakah yang lebih baik : Tomat merah atau hijau??

Tomat, adalah tanaman yang paling mudah ditemui. Warna cerah benar-benar membuatnya terlihat menarik. Selain vitamin C dan A, tomat konon juga dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit.

Jika ditelusuri sejarahnya, tomat atau Lyopercisum esculentum pada mulanya ditemukan di sekitar Peru, Ekuador dan Bolivia. Di Prancis, tomat dinamakan 'apel cinta' atau pomme d'amour. Dikatakan sebagai apel cinta, karena tomat diyakini mampu menyembuhkan impotensi dan meningkatkan jumlah sperma.

Manakah yang lebih baik : Tomat merah atau hijau??

Tomat juga banyak digunakan untuk masakan, seperti sup, jus, pasta, dll. Studi lebih lanjut oleh DR. John Cook Bennet dari Wiloughby University, Ohio, sebagai orang pertama yang meneliti manfaat tomat, pada November 1834, menunjukkan bahwa tomat dapat mengobati diare, serangan empedu, gangguan pencernaan dan memulihkan fungsi lever. Peneliti lain dari Rowett Research Institute di Aberdeen, Skotlandia, juga berhasil menemukan manfaat tomat lainnya. Menurutnya, gel berwarna kuning yang mengelilingi biji tomat dapat mencegah penggumpalan darah dan pembekuan yang dapat menyebabkan penyakit jantung dan stroke.

Hal ini juga diakui oleh Dr Leane Suniar Manurung, MSc. Melihat begitu banyak manfaat tomat, maka baik dikonsumsi setiap tomat pada usia dini. Selain itu, tomat juga memiliki kandungan tinggi vitamin C dan vitamin A, yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Tapi jenis tomat apa yang baik untuk dikonsumsi?

Jika kita melihat di pasar, kita dapat menemukan tomat dengan dua warna, yakni warna merah dan hijau. Perbedaan warna menunjukkan kandungan vitamin. Tomat yang baik untuk dikonsumsi adalah tomat yang berwarna merah. Tomat berwarna merah mengandung vitamin C dan vitamin A lima kali lebih banyak dibandingkan dengan tomat hijau.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Manakah yang lebih baik : Tomat merah atau hijau??. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/manakah-yang-lebih-baik-tomat-merah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Manakah yang lebih baik : Tomat merah atau hijau??"

Post a Comment