Powered by Blogger.

Arsip Blog

Pentingnya asupan buah dan sayur bagi para remaja

Pola makan para remaja biasanya agak sulit untuk dipantau oleh tua dari pada ketika mereka masih kecil. Sebagian besar remaja makan dengan seenaknya yang terpenting mereka kenyang, mereka juga seringkali lupa makan buah dan sayuran.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengatakan sekitar 1 dari 4 remaja di AS makan buah kurang dari sekali sehari, dan sekitar 1 dari 3 remaja mengonsumsi sayuran kurang dari sekali sehari. Konsumsi buah dan sayur di kalangan remaja sangat rendah, hanya 1,2 kali per hari.

Pentingnya asupan buah dan sayur bagi para remaja

Asupan buah dan sayuran untuk remaja:
  • Untuk gadis remaja yang berolahraga kurang dari 30 menit per hari harus mengkonsumsi 1,5 cangkir buah dan 2,5 cangkir sayuran.
  • Untuk anak laki-laki remaja yang berolahraga kurang dari 30 menit per hari harus mengkonsumsi 2 cangkir buah dan 3 cangkir sayuran.
  • Bagi remaja yang berolahraga lebih dari 30 menit sehari, direkomendasikan mengkonsumsi dengan jumlah yang lebih tinggi.
Keterangan:
1 cangkir sama dengan sekitar satu apel, delapan stroberi, 12 wortel atau satu tomat besar.
Buah-buahan dan sayuran dalam diet harian memiliki banyak efek positif pada kesehatan, antara lain:
  • Tinggi serat dapat membantu menurunkan kadar kontrol glukosa darah, dapat mengurangi kolesterol, dan dapat mengurangi risiko kanker usus besar dan kanker lainnya.
  • Kandungan antioksidan dan fitokimia dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.
  • Mengandung vitamin dan mineral penting untuk kesehatan yang baik dan pencegahan penyakit.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Pentingnya asupan buah dan sayur bagi para remaja. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/pentingnya-asupan-buah-dan-sayur-bagi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Pentingnya asupan buah dan sayur bagi para remaja"

Post a Comment