Powered by Blogger.

Arsip Blog

Buah-buahan yang dapat menggantikan asupan nutrisi daging bagi kita

Berikut adalah beberapa manfaat buah-buahan yang sesuai dengan kebutuhan kita:
- Meningkatkan daya tahan tubuh
- Menurunkan kolesterol
- Pencernaan lancar
- Anti-Oksidan dan Anti-Kanker
- Mempercepat Proses Penyembuhan
- Buat Awaet Muda

Buah-buahan yang dapat menggantikan asupan nutrisi daging bagi kita

Beberapa buah-buahan ternyata mengandung zat yang dapat menggantikan nutrisi dari makanan seperti daging.
Beberapa buah tersebut antara lain:

Apel
Kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel dan kandungan asam organik dalam bentuk oksalik bayam zat unik yang memenuhi tembok usus dan melalui gerakan kimia ang kuat tapi aman "release" kotoran yang ada di usus besar yang telah menetap selama berhari-hari, bulan atau bahkan bertahun-tahun. Kandungan zat pektin dalam apel juga mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida yang mengganggu fungsi jantung.

Jus apel:
Fungsi utamanya:
- Mengurangi nafsu makan
- Kontrol tekanan darah dan kadar gula darah
- Membersihkan racun dalam usus

Alpukat
Dalam alpukat kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi tidak hanya sebagai sumber energi melimpah yang dibutuhkan pada saat puasa, tapi juga mengurangi kadar kolesterol dan menjaga kelenturan otot-otot pada sendi.

Jus Alpukat
Fungsi utamanya:
- Mengencangkan kulit
- Untuk membantu pembentukan sel darah merah
- Mencegah anemia

Pisang
Daging pisang yang lembut akan melapisi dinding lambung dan usus sehingga dapat menjadi lapisan anti-inflamasi. Pisang sangat membantu bagi mereka yang mengalami peradangan lambung atau usus.

Melon
Berisi beta-karoten, pro-vitamin A, magnesium, seng mangan, dan kromium dalam melon dapat mengurangi peradangan dan memulihkan cedera jaringan radang usus. Gula alami dan enzim yang terkandung melon memiliki fungsi penyerapan atau penyerapan pada usus akibat makan makanan terburu-buru shingga tidak dikunyah dengan baik, terlalu banyak makan makanan pedas, deposisi obat atau mual akibat kecemasan yang berlebihan.

Jeruk
Jus jeruk mengandung vitamin C yang sangat baik karena selain menstimulasi sistem kekebalan tubuh, juga menghilangkan sumbatan lendir di tenggorokan, rongga hidung, paru-paru dan perut. Juga berguna untuk membersihkan hati dan mengurangi rasa sakit dalam tubuh yang disebabkan oleh influenza. Campuran sari jeruk nipis dan madu sangat berkhasiat menyembuhkan radang tenggorokan dan amandel.

Jus jeruk
Fungsi utamanya:
- Melawan infeksi
- Meminimalkan risiko stroke dan serangan jantung
- Mengatasi flu dan demam

Kurma
Bahkan Nabi Muhammad berbuka puasa dengan hanya tiga bua kurma saja, tapi tentu saja dengan kualitas tinggi. Kadar gula kelapa membantu menyembuhkan luka. Hati-hati bagi mereka yang memiliki penyakit diabetes, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini.

Pepaya dan mangga
Jus campuran dari pepaya dan mangga mengandung karbohidrat tinggi dan enzim. Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan dan peradangan, gangguan pencernaan, dan demam. Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah.

Jus mangga
Fungsi utamanya:
- Mencegah bau badan
- Desinfektan untuk membersihkan tubuh dan darah
- Meremajakan sel
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Buah-buahan yang dapat menggantikan asupan nutrisi daging bagi kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/buah-buahan-yang-dapat-menggantikan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Buah-buahan yang dapat menggantikan asupan nutrisi daging bagi kita"

Post a Comment