Powered by Blogger.

Arsip Blog

Keajaiban si bawang merah

Bawang merah (Allium cepa L) memiliki kandungan kromium yang baik. Kromium memainkan peranan penting untuk mencegah diabetes mellitus. Seperti bawang putih, bawang merah juga memainkan peranan penting bagi kesehatan kita.

Keajaiban si bawang merah

Namun, berbeda dengan bawang putih, bawang merah memiliki komponen yang mengandung sulfur dalam bentuk allyl propil disulfida. Komponen ini berperan penting dalam menurunkan glukosa darah, sehingga baik untuk penderita diabetes.

Bawang merah juga baik untuk mencegah serangan jantung dan stroke. Komponen sulfur dalam bawang akan bersinergi dengan kromium dan vitamin B6 untuk mengurangi kadar homosistein dalam darah. Bawang merah juga memiliki sifat anti-inflamasi.

Komponen isothiocyanates (juga ditemukan dalam brokoli) dipercaya dapat menghambat sel kanker. Komponen ini berasal dari senyawa glukosinolates yang mengalami perubahan setelah bawang merah digigit, dikunyah, dan dicerna. Bawang merah juga mengandung flavonoid yang merupakan komponen yang sangat baik untuk mencegah kanker usus besar.

Para ahli di University of Bendi Swiss pernah meneliti manfaat bawang merah pada tulang. Terbukti dengan mengkonsumsi bawang setiap hari selama 4 minggu dapat meningkatkan konsentrasi kalsium penguat tulang hingga 17 persen.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Keajaiban si bawang merah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/keajaiban-si-bawang-merah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Keajaiban si bawang merah"

Post a Comment