Powered by Blogger.

Arsip Blog

Keajaiban petai untuk kesehatan kita

Banyak orang menghindari petai dan jengkol dengan alasan baunya yang kurang bersahabat. Tapi jangan langsung menghindari makanan yang satu ini karena makanan ini juga memiliki manfaat yang luar biasa lho....

Ketika makan petai, salah satu jenis biji-bijian itu pasti menghilangkan gas sulfur yang dapat menyebabkan bau di mulut. Namun, sangat disayangkan jika kita kemudian memutuskan untuk "alergi" terhadap petai.

Keajaiban petai untuk kesehatan kita

Petai sebenarnya mengandung antioksidan yang baik dan asam amino triptofan. Aminotriptofan adalah Asam bentuk serotonin dalam tubuh dan membuat tubuh lebih rileks, tidur lebih nyenyak dan menjaga suasana hati yang stabil.

Pada saat menstruasi adalah saat yang dianjurkan sebagai waktu yang baik untuk makan petai. Hal ini karena pada periode menstruasi seringkali suasana hati menjadi kacau dan hal ini dapat ditenangkan dengan petai. Demikian pula, ketika kita mengalami stres.

Berbeda halnya dengan jengkol. Sebaliknya harus dibatasi jika kita ingin memakannya. Konsumsi yang berlebihan bisa berbahaya bagi ginjal karena jengkol mengandung Hablur asam jengkolat.

Ketika pH darah dalam keadaan normal, mungkin masih aman. Tapi jika pH mulai di bawah tujuh, akan berbahaya. Jengkol yang cenderung mengandung banyak asam dapat membentuk kristal yang tidak larut dalam air. Akibatnya akan mengakibatkan rasa sakit saat buang air kecil.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Keajaiban petai untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/keajaiban-petai-untuk-kesehatan-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Keajaiban petai untuk kesehatan kita"

Post a Comment