Powered by Blogger.

Arsip Blog

Tips untuk menjaga kesehatan anak kita

Setiap orang tua pasti ingin memberikan yang terbaik untuk bayinya, termasuk dalam hal kesehatan. Sayangnya, sering kali kita mengandalkan petugas medis. Sedikit sakit ke dokter.

Sebagai orang tua, kita harus memiliki pengetahuan dasar tentang kesehatan, sehingga tahu apa yang harus dilakukan untuk menghadapi masalah kesehatan anak.

Diskusikanlah masalah kesehatan anak, dengan semakin majunya teknologi kedokteran dan ilmiah, memberikan solusi yang lebih untuk berbagai penyakit, baik dalam hal pengobatan dan pencegahan. namun akan lebih baik jika kita bisa melakukan pencegahan.

Tips untuk menjaga kesehatan anak kita

Sayangnya, kebanyakan orang kekurangan informasi tentang gejala awal penyakit, sehingga bisa diambil tindakan pencegahan yang optimal. Jadi kita harus memiliki informasi tentang hidup sehat dan tumbuh kembang anak, dari mulai bayi sampai balita.

Bahkan, saat ini banyak informasi kesehatan yang bisa kita dapatkan dengan mudah, baik melalui media cetak, audio, maupun internet. Lebih banyak pengetahuan kita, maka tidak perlu menggantungkan kesehatan anak kita secara keseluruhan pada petugas medis.

Anggaran bulanan kita tidak akan habis hanya untuk urusan kesehatan saja. Seorang anak yang sehat tidak berarti bahwa dia sering mengunjungi dokter!

Pengetahuan tentang kesehatan anak akan membuat kita tidak mudah panik ketika anak kita mengalami gangguan kesehatan. Karena, sebagian besar gangguan tersebut sembuh dengan sendirinya, bisa ditanggulangi di rumah dan tidak membahayakan. Tidak jarang dokter yang baik justru akan mengatakan: "anak sehat kok dibawa ke dokter!". Nah, lantas mengapa kita selalu risau padahal anak kita sehat-sehat saja?

Jika kondisi kesehatan anak kita memang membutuhkan penanganan dokter, cobalah menanyakan apa penyebabnya dan bagaimana tindakan yang perlu dilakukan. Ingat, penyakit anak kita tidak selalu memerlukan obat. Ingat, penggunaan obat dengan benar pun bisa juga menimbulkan efek samping.

Oleh karena itu, kita tidak perlu terburu-buru untuk memberikan obat kepada anak untuk mengobati gejalanya, dan akan lebih bijak untuk membahas penyebab dan berkonsultasi pada dokter. Kita harus memahami, kunjungan ke dokter tidak selalu identik dengan upaya pemberian obat, namun lebih tepat untuk berkonsultasi.

Kita juga tidak perlu memaksa dokter untuk memberikan obat kepada anak. Semakin banyak obat, semakin besar pula efek samping yang akan muncul. Perlu kita ketahui, dalam sebuah penelitian, dalam pemberian antibiotik yang berlebihan dan pemberian obat sekaligus pada saat yang sama. akan mengakibatkan dampak yang buruk bagi kesehatan anak.

Berikut adalah tips untuk menjaga kesehatan anak-anak:
Menjaga asupan makanan anak-anak.
Nutrisi yang cukup, sesuai dengan usia, berat badan dan aktivitas anak anda akan meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah terserang penyakit

Melengkapi dengan multivitamin.
Suplemen ini mengandung beragam vitamin esensial (yang tidak dapat dibuat oleh tubuh). Bila diberikan secara tepat - komposisi dan dosisnya disesuaikan dengan kebutuhan anak - multivitamin bisa membantu meningkatkan ketahanan tubuh, sehingga anak tidak mudah terserang penyakit pancaroba.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Tips untuk menjaga kesehatan anak kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/tips-untuk-menjaga-kesehatan-anak-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Tips untuk menjaga kesehatan anak kita"

Post a Comment