Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa buah dan sayur yang bisa kita gunakan sebagai obat

Makanan yang tersedia di bumi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Entah sayuran atau buah-buahan, masing-masing memiliki manfaat yang dapat membantu kita untuk menyembuhkan penyakit.

Beberapa buah yang memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan antara lain:

Ceri
Selain menjadi salah satu makanan yang banyak mengandung nutrisi, ceri juga memiliki sifat penyembuhan yang besar. Ceri mengandung nutrisi yang dapat membantu mengatasi peradangan dan kanker. Ceri juga berkhasiat menyembuhkan asam urat, rematik, dan asam urat. Untuk mendapatkan khasiat ceri, kita dapat makan buah sehat dan lezat ini dengan yogurt.

Beberapa buah dan sayur yang bisa kita gunakan sebagai obat

Jambu biji
Jambu biji merupakan buah lezat yang memiliki kemampuan untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dengan kandungan vitamin C yang besar, membuat buah ini sebagai salah satu antioksidan yang dapat membantu menyembuhkan kanker dibandingkan buah lainnya. Jambu biji juga membantu melindungi terhadap penyakit jantung dan stroke. Hal ini karena kualitas antioksidan dan nutrisi yang membuatnya menjadi pilihan yang sangat sehat.

Kacang
Bila sedang mencari camilan sehat yang kaya serat, protein dan antioksidan, maka ingatlah kacang-kacangan atau biji-bijian. Kacang-kacangan dan biji-bijian dapat mengatur gula darah dan menjaga tubuh dari pertumbuhan kanker. Hal ini juga membantu menyembuhkan keracunan makanan, edema, diare, gangguan tidur, serta tekanan darah tinggi.

Kiwi
Kiwi diperkaya dengan vitamin dan kalium, bahkan lebih dari sebuah apel atau pisang. Mereka dikenal berkhasiat membantu menyembuhkan penyakit jantung, masalah pernapasan, dan stroke. Kiwi juga bermanfaat untuk melindungi dari gangguan jantung dan kanker. Dengan mengkonsumsi satu atau dua buah kiwi sehari, sangat baik untuk mencegah penyakit jantung.

Bayam
Bayam mengandung banyak vitamin dan sangat bergizi. Dengan mengkonsumsi bayam secara teratur dapat melindungi kita dari penyakit jantung, stroke, dan demensia. Bayam yang sarat dengan vitamin C juga membantu tulang untuk mendapatkan kalsium.

Mengonsumsi bayam setiap hari sebanyak satu atau dua ons per hari dapat membantu kita menjaga kebugaran. Hindari memasak bayam terlalu lama jika tidak ingin kehilangan banyak nutrisi yang terkandung didalam bayam.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Beberapa buah dan sayur yang bisa kita gunakan sebagai obat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/beberapa-buah-dan-sayur-yang-bisa-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa buah dan sayur yang bisa kita gunakan sebagai obat"

Post a Comment