Powered by Blogger.

Arsip Blog

Cegah penyakit jantung dengan bawang merah

Di balik fungsinya yang lebih mengarah sebagai bumbu masakan, ternyata bawang merah menyimpan potensi sebagai obat penurun kolesterol jahat (LDL), yang merupakan biang kerok penyakit jantung dan stroke.

Cegah penyakit jantung dengan bawang merah

Dalam penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan di Hong Kong pada tikus yang diberikan bawang merah selama enam minggu, kadar kolesterol jahat (LDL), mereka turun, namun di saat yang sama kolesterol baik (HDL) tidak berkurang. Sebelumnya, tikus-tikus yang diberi makanan tinggi kolesterol, sehingga kadar kolesterol melonjak.

Menurut Zhen Yu Chen, peneliti dari Chinese University of Hong Kong, bawang merah memiliki interaksi dengan enzim tertentu yang memiliki mekanisme untuk menurunkan kolesterol. Ini adalah studi pertama yang meneliti interaksi bawang merah dengan fungsi biologi tubuh.

Banyak penelitian yang membuktikan khasiat bawang putih efektif dalam mencegah berbagai penyakit, termasuk kanker, penyakit jantung, dan influenza. Sekarang kita tunggu saja, penelitian lanjutan dari khasiat bawang merah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cegah penyakit jantung dengan bawang merah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/11/cegah-penyakit-jantung-dengan-bawang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cegah penyakit jantung dengan bawang merah"

Post a Comment