Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ibu yang sehat untuk janin yang kuat

Untuk mendapatkan bayi yang sehat, faktor genetik saja tidak cukup tanpa diimbangi dengan gaya hidup yang sehat dari kedua orang tua. Seorang wanita yang menginginkan kehamilan harus mempersiapkan diri dengan baik untuk memungkinkan kehamilan berjalan baik dan anak-anak yang dilahirkan sehat.

Ibu yang sehat untuk janin yang kuat

Persiapan kondisi tubuh yang perlu diperhatikan, menurut dr.Inge Permadhi, Sp.GK, termasuk menjaga berat badan dalam kisaran normal, memastikan kebutuhan energi yang memadai, dan tidak kekurangan gizi atau anemia.

Ibu yang kurang gizi sangat berdampak pada kualitas kesehatan janin. Misalnya, jika ibu memiliki berat badan rendah saat hamil, bayinya berisiko kekurangan zat besi .

Gizi yang baik juga akan mendukung proses pembuahan, kehamilan yang sehat, dan melahirkan tanpa komplikasi. Ibu yang terkena anemia akan sulit untuk kontraksi rahim setelah melahirkan sehingga menyebabkan pendarahan. Kesadaran pola hidup sehat harus dimiliki oleh seseorang dalam hidupnya, bukan hanya saat menjalani kehamilan.

Tidak ada jumlah set berapa bulan sebelum kehamilan seorang wanita harus memiliki gaya hidup sehat, idealnya adalah seumur hidup.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ibu yang sehat untuk janin yang kuat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/ibu-yang-sehat-untuk-janin-yang-kuat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ibu yang sehat untuk janin yang kuat"

Post a Comment