Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi setelah olah raga

Olahraga sangat penting untuk kebugaran, tapi sangat sedikit orang dapat mengoptimalkan olahraga mereka. Setelah latihan kita perlu makan makanan tertentu agar latihan yang kita lakukan menjadi optimal.
Menurut salah satu sumber menyatakan bahwa: tubuh setelah latihan akan terasa lapar, sehingga setelah berolahraga, tubuh kita membutuhkan makanan untuk memulihkan kelelahan.

Beberapa makanan yang dapat membantu kita untuk memulihkan kondisi tubuh kita setelah latihan:
Ceri dan yoghurt
Penelitian yang dilakukan di University of Michigan menunjukkan bahwa makan ceri sebelum dan setelah latihan dapat mengurangi peradangan, karena buah ini mengandung anthocyanin (antioksidan kuat memberikan warna merah cherry) yang tinggi. Menggabungkan beberapa ceri dengan secangkir yoghurt yang mengandung banyak protein dan kalsium. Kemudian rasakan hasilnya. Makanan ini dapat mengisi ulang tubuh kita setelah latihan.

Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi setelah olah raga

Rendah lemak coklat susu
Minum susu rendah lemak cokelat setelah latihan juga dapat mengembalikan kondisi tubuh setelah latihan.

Sereal gandum dan susu
Makan semangkuk sereal yang terbuat dari gandum asli dengan susu non fat setelah kita selesai berolahraga akan dapat mengisi glikogen otot kita.

Salmon, kentang manis, dan bayam
Jika kita berolahraga sebelum makan siang atau makan malam, disarankan untuk makan makanan yang mengandung protein, karbohidrat kompleks, dan lemak.

Tuna, beras merah dan sayuran
Banyak makanan yang dapat kita makan setelah latihan adalah campuran tuna, beras merah dan sayuran. Beras merah banyak mengandung serat dan karbohidrat yang membantu memulihkan kondisi tubuh kita.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Tips Diet dengan judul Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi setelah olah raga. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/beberapa-makanan-yang-wajib-dikonsumsi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa makanan yang wajib dikonsumsi setelah olah raga"

Post a Comment