Powered by Blogger.

Arsip Blog

Cara memanfaatkan buah nanas agar dapat berguna untuk kesehatan kita

Buah nanas mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan, disamping itu juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain.

Bromelain berkhasiat sebagai anti-inflamasi, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kadar serat dapat memperlancar buang air besar pada pasien dengan sembelit.

Beberapa khasiat nanas yang telah masak:
  1. Dapat mengurangi keluarnya asam lambung berlebih,
  2. Membantu pencernaan makanan di lambung,
  3. Anti-inflamasi,
  4. Pencahar urin (diuretik),
  5. Membersihkan jaringan kulit mati,
  6. Mengganggu pertumbuhan sel kanker,
  7. Menghambat penggumpalan trombosit.
Beberapa penyakit bisa disembuhkan dengan nanas:
Air (jus) nanas: cacingan, sakit tenggorokan, Beri, beri, menurunkan berat badan, masalah pencernaan

Daun nanas (dicuci, ditumbuk halus, kemudian dioleskan pada bagian yang sakit): Untuk luka bakar, gatal dan bisul

Cara memanfaatkan buah nanas agar dapat berguna untuk kesehatan kita

Ketombe: Sediakan nanas 1/4 matang. Kupas kulit, dan parut dan peras kemudian disaring. Tambahkan jus jeruk dan aduk sampai rata. Gunakan campuran ini untuk menggosok kulit kepala dari ketombe. Lakukan pada malam hari sebelum tidur. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Radang kulit: Sediakan nanas 1/2 yang telah masak. Kupas kulitnya, dan parut. Gunakan untuk menggosok kulit bersisik dan mengelupas. Lakukan sekali sehari, malam sebelum tidur. Keesokan paginya baru dicuci bersih. Lakukan setiap hari.

Sembelit: minum air dari 3 buah nanas, namun pilihlah buah yang belum matang dan sedikit asam.

Efek Samping nanas:
Nanas muda, obat abortivum atau berpotensi seperti yang dapat menggugurkan kandungan. Oleh karena itu, nanas dapat digunakan untuk memulai periode akhir. Oleh karena itu, wanita hamil dilarang mengkonsumsi nanas muda.

Mmemicu arthritis. Dalam saluran pencernaan, buah nanas difermentasi menjadi alkohol. Ini bisa memicu kekambuhan rematik gout. Penderita rematik dan radang sendi disarankan untuk membatasi konsumsi nanas.

Meningkatkan gula darah. Buah nanas matang mengandung kadar gula tinggi. Jadi, bagi penderita diabetes, sebaiknya tidak mengonsumsi nanas secara berlebihan.

Gatal. Kadang-kadang mulut dan lidah kita terasa gatal setelah makan nanas segar. Untuk menghindari hal ini, sebelum makan, rendam potongan nanas dengan air garam. Sederhana bukan?
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara memanfaatkan buah nanas agar dapat berguna untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/cara-memanfaatkan-buah-nanas-agar-dapat.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Cara memanfaatkan buah nanas agar dapat berguna untuk kesehatan kita"

Post a Comment