Powered by Blogger.

Arsip Blog

Mengapa kita disarankan tidak boleh memaksa anak untuk mengkonsumsi sayuran

Masalah yang balita sulit makan sayuran sering kali membuat orang tua menjadi pusing. Namun demikian balita tidak boleh memaksa mereka untuk membuka mulutnya.

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa orang tua sering memarahi anak-anak mereka untuk melakukan sesuatu yang anak-anak tidak suka (misalnya makan sayur) maka hal tersebut akan membuat mereka semakin menghindari makanan tersebut.

Mengapa kita disarankan tidak boleh memaksa anak untuk mengkonsumsi sayuran

Peneliti mengatakan, terus-menerus mendesak anak untuk menyelesaikan makanan yang mereka tidak suka adalah sesuatu yang kontra-produktif. Memang balita umumnya lebih mudah untuk makan makanan bergizi, jika mereka tidak di bawah tekanan.

Penelitian ini dilakukan oleh peneliti AS di Pennsylvania dan Appalachian State University. Mereka menyimpulkan, "Memaksa anak untuk makan tidak akan efektif dalam mempromosikan asupan."

Temuan ini memberikan bukti bahwa tekanan pada anak untuk berkontribusi rendahnya asupan makanan dan dapat menyebabkan tanggapan negatif terhadap makanan. Sebaliknya, anak lebih mungkin untuk meningkatkan asupan makanan jika mereka tidak dipaksa untuk makan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Mengapa kita disarankan tidak boleh memaksa anak untuk mengkonsumsi sayuran. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/mengapa-kita-disarankan-tidak-boleh.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Mengapa kita disarankan tidak boleh memaksa anak untuk mengkonsumsi sayuran"

Post a Comment