Powered by Blogger.

Arsip Blog

Kenali keluhan bayi kita

Dua puluh empat jam setelah lahir, bayi akan buang air besar. Kotoran pertama ini umumnya berwarna hitam kehijauan, dan disebut mekonium.

Mekonium terbentuk dari cairan ketuban tertelan saat bayi masih dalam kandungan dan berada di ususnya sejak 3 bulan sebelum kelahiran. Segera setelah bayi mulai menyusu, mekonium akan mendorong keluar, karena susu merangsang sistem pencernaan bayi untuk mulai melakukan tugasnya.

Kenali keluhan bayi kita

Setelah mengeluarkan mekonium, tinja yang dikeluarkan bayi akan berubah warna dan bentuk, sesuai dengan komposisi senyawa dalam ASI yang diberikan kepada mereka.

Berikut perubahan dan warna transisi berdasarkan asupan gizi dari ASI:
  • Bentuk cairan berwarna hijau atau kuning. Biasanya ini adalah transisi antara mekonium dan kotoran kotoran yang terbentuk dari susu "sampah" ibu. Kotoran seperti ini keluar selama beberapa hari setelah lahir.
  • Bentuknya seperti sebutir beras, warna kuning cerah dan bau agak asam. Ini biasanya merupakan kotoran yang dihasilkan setelah bayi mengkonsumsi susu secara teratur.
  • Berbentuk agak padat, kuning pucat atau kuning-coklat, bau sedikit asam tajam. Ini adalah kotoran yang dihasilkan oleh susu formula bayi yang diberi susu, selain ASI.
  • Bentuk cairan, tanpa pulp, dan hijau. Ini merupakan penampilan kotoran, yang menunjukkan bahwa bayi mengalami diare.
  • Bentuknya seperti putaran kotoran kambing, padat dan keras, warna kehitaman. Ini merupakan penampilan kotoran yang menunjukkan bayi memiliki sembelit.
  • Nah.. beberapa informasi diatas semoga dapat bermanfaat bagi kita semua pada umumnya dan bagi para ibu pada khususnya....
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Kenali keluhan bayi kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/kenali-keluhan-bayi-kita.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Kenali keluhan bayi kita"

Post a Comment