Powered by Blogger.

Arsip Blog

Berbagai macam manfaat buah-buahan untuk kesehatan kita

Buah adalah jenis makanan yang sangat mudah kita dapatkan. Manfaat buah sangat penting bagi tubuh kita, karena buah mengandung vitamin, mineral, dan gizi yang tinggi yang dibutuhkan oleh tubuh kita.

Sangat baik untuk makan buah setiap hari ataupun sebagai makanan penutup dalam hidangan kita sehari-hari. Dengan makan buah setiap hari, kita dapat memperoleh manfaat maksimal dari buah-buahan. Manfaat buah yang bisa kita dapatkan jauh lebih banyak daripada harga buah itu sendiri. Selain itu, buah lebih aman karena umumnya tidak menimbulkan efek merugikan bagi kesehatan kita.

Berbagai macam manfaat buah-buahan untuk kesehatan kita

Berbagai Manfaat Buah
Beberapa contoh buah dan manfaatnya atau khasiat yang bisa kita dapatkan adalah sebagai berikut:
  • Buah Alpukat: Buah ini mengandung lemak, minyak, dan kalori tinggi yang dapat menjadi sumber energi selama puasa, kolesterol dan menjaga kelenturan otot pada sendi tubuh kita.
  • Apel: Apel mengandung pektin dan banyak garam mineral. Zat ini dapat menurunkan kolesterol dan menjaga fungsi jantung.
  • Buah jeruk: Kita semua tahu bahwa vitamin C banyak terdapat dalam buah jeruk. Manfaatnya adalah dapat merangsang sistem kekebalan tubuh, menyembuhkan influenza, menghilangkan lendir di rongga hidung, tenggorokan, paru-paru, perut atas.
  • Pepaya: Buah ini mengandung pro-vitamin A yang dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A dan vitamin C. Manfaat buah pepaya adalah untuk membantu memperlancar sistem pencernaan dan menyembuhkan berbagai masalah kesehatan, seperti penyembuhan luka, alergi, dan infeksi.
  • Mangga: Manfaat buah mangga adalah bisa berfungsi sebagai desinfektan. Mangga mengandung vitamin A, C, dan vitamin E. Jika kita memiliki masalah dengan bau badan, perbanyaklah makan buah mangga, karena zat di dalamnya dapat membersihkan darah kotor dalam tubuh kita.
  • Buah Semangka: Manfaat semangka dapat meningkatkan isi darah dan mengobati diabetes. Jika kita memiliki diabetes, kita dapat membuat jus semangka dan mengkonsumsi secara teratur 2 kali sehari. Karena semangka berguna untuk menjaga gula darah.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Berbagai macam manfaat buah-buahan untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/berbagai-macam-manfaat-buah-buahan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Berbagai macam manfaat buah-buahan untuk kesehatan kita"

Post a Comment