Powered by Blogger.

Arsip Blog

Khasiat sayur dan buah berwarna ungu untuk kesehatan kita

Apa yang kita ketahui tentang manfaat sayuran berwarna ungu? Sayuran ungu mengandung banyak manfaat, terutama untuk menjaga penampilan agar tetap muda. siapa yang tidak ingin untuk tetap awet muda, semua orang ingin tetap awet muda. jadi, jangan malas makan sayuran berwarna ungu yaaaa....

Sayuran dan buah-buahan berwarna ungu, seperti terong, kubis ungu, bawang merah, ubi jalar, anggur, kismis, plum dan blackberry kaya akan zat-zat yang diperlukan untuk menyehatkan tubuh.

Khasiat sayur dan buah berwarna ungu untuk kesehatan kita

Berikut beberapa manfaat sayuran berwarna ungu:

Mencegah penuaan dini
Sayuran dan buah berwarna ungu memiliki pigmen yang disebut antosianin, antioksidan kuat dan sebagai perlindungan untuk mengurangi risiko kanker, meningkatkan daya ingat dan mencegah penuaan dini.

Melindungi jantung
Manfaat sayuran ungu mengandung komponen flavonoid, yang disebut resveratol. Konten terbukti dapat menghambat endotelin-1, yang merupakan salah satu penyebab penyakit jantung, bermanfaat bagi sistem kardiovaskular dan dapat menyehatkan jantung. Juga memfasilitasi aliran darah ke otak, mengurangi risiko stroke, pencegahan kanker dan sebagai anti inflamasi.

Mencegah kanker payudara
Sayuran ungu juga mengandung asam ellagic acid atau elagik. Penelitian Dr Daniel Nixon dari Medical University of South Carolina (1993) menunjukkan bahwa asam elagik dapat melawan dan menghambat pertumbuhan sel kanker serta menghentikan proses mitosis (pertumbuhan sel).

Buah ungu juga disarankan untuk dikonsumsi wanita. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa asam elagik dapat mengurangi efek dari estrogen dalam mempengaruhi pertumbuhan sel-sel kanker payudara.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Khasiat sayur dan buah berwarna ungu untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/khasiat-sayur-dan-buah-berwarna-ungu.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Khasiat sayur dan buah berwarna ungu untuk kesehatan kita"

Post a Comment