Powered by Blogger.

Arsip Blog

Ternyata semangka juga bisa mencegah serangan jantung...

Siang hari merupakan saat yang paling tepat untuk menikmati semangka. Yapz buah ini memiliki kandungan air yang bisa mengusir dehidrasi selain itu buah semangka juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.
Salah satu manfaat semangka untuk kesehatan adalah dapat membantu bagi mereka yang sedang diet. Semangka adalah buah yang bebas dari lemak. Kadar gula dalam semangka juga terbatas, tetapi memiliki kadar air berlimpah.

Buah semangka memiliki kandungan kalium dan air dalam jumlah yang tinggi. Kadar air dan kalium dapat membantu untuk melawan tekanan darah. Selain itu, manfaat semangka juga dapat memperkuat jantung dan memperkuat sistem kekebalan tubuh karena semangka juga mengandung antioksidan dan vitamin C.

Ternyata semangka juga bisa mencegah serangan jantung...

Banyak pendapat yang menyatakan bahwa semangka dapat melawan kanker. Itu karena semangka mengandung lycopene yang merupakan zat karotenoid. Zat lycopene merupakan zat yang sangat kuat untuk melawan kanker.

Kanker yang menyerang manusia, dapat terjadi karena radikal bebas, polusi, pikiran negatif, pola makan yang buruk, dan sistem kekebalan tubuh. Zat likopen dari semangka dapat mengatasi semua permasalahan tersebut. Selain anti kanker, zat likopen dalam semangka juga dapat membuat wajah terlihat segar, bercahaya dan awet muda.

Beberapa manfaat lain dari buah semangka:
  • Semangka dapat memenuhi kebutuhan vitamin C untuk tubuh seperti vitamin C pada buah melon sangat tinggi.
  • Semangka dapat membantu menjaga kesehatan mata karena memiliki kandungan provitamin A.
  • Semangka sangat baik bagi orang-orang yang memiliki kolesterol tinggi karena dapat mengurangi dan membantu mengeluarkan kolesterol dari tubuh manusia.
  • Semangka sangat baik untuk mencegah dan mengobati penyakit jantung. Jadi bagi kita yang menderita serangan jantung, cobalah untuk makan semangka setiap hari.
Jika kita menginginkan manfaat yang maksimal dari buah semangka, dianjurkan untuk mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap hari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Ternyata semangka juga bisa mencegah serangan jantung.... Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/ternyata-semangka-juga-bisa-mencegah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Ternyata semangka juga bisa mencegah serangan jantung..."

Post a Comment