Powered by Blogger.

Arsip Blog

Gizi yang cukup untuk masa depan yang sempurna

Susu yang memiliki empat ratus komponen nutrisi berfungsi untuk membantu menyeimbangkan tubuh gizi Indonesia dan dunia, kata ahli gizi klinis, dr. Samuel Oetoro, Ms, SpGK.
Indonesia masih menempati urutan 111 dari 182 negara dalam Indeks Pembangunan Manusia dan salah satu penyebab masih masalah kesehatan sangat banyak berhubungan dengan gizi buruk.

Peningkatan status gizi dari generasi muda sangat penting. Cara termudah adalah dengan mengkonsumsi berbagai makanan untuk memenuhi asupan gizi seimbang termasuk susu yang memiliki nutrisi terbaik yang terdiri dari kalsium, karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral.

Gizi yang cukup untuk masa depan yang sempurna

Konsumsi susu yang cukup bisa membantu anak-anak memiliki memori jangka pendek yang lebih baik dan membantu pertumbuhan tulang mereka. Kekurangan zat pada susu akan mengakibatkan pertumbuhan yang lambat dari anak-anak.

Konsumsi susu di Indonesia telah meningkat dari 7,7 liter per kapita per tahun (2008) menjadi 11,7 liter per kapita per tahun (2010). Namun angka tersebut masih pada urutan terendah dibandingkan dengan negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Thailand atau bahkan Vietnam.

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat, jumlah kasus gizi buruk di Indonesia terus menurun dari 5,1 juta kasus pada tahun 2004 dan tahun 2007 menjadi 4,1 juta kasus.
Jadi, mengkonsumsi susu sangatlah penting terutama untuk anak-anak kita. Pemberian gizi yang cukup sejak dini akan berdampak baik dimasa depan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Gizi yang cukup untuk masa depan yang sempurna. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/gizi-yang-cukup-untuk-masa-depan-yang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Gizi yang cukup untuk masa depan yang sempurna"

Post a Comment