Powered by Blogger.

Arsip Blog

Beberapa manfaat telur untuk kesehatan kita

Telur adalah makanan bergizi nan lezat yang sangat disukai banyak orang yang karena mudah didapat dengan harga terjangkau, tetapi apakah kita tahu manfaat kesehatan yang kita peroleh dari telur? Kandungan protein yang tinggi dalam telur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan kita, antara lain:

Manfaat kesehatan dari telur untuk mata
Dua penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Nutrition menambah bukti baru pada teori yang menyatakan bahwa: satu telur sehari merupakan sumber karotenoid, yaitu lutein dan zeaxanthin, yang dapat mengurangi risiko yang berkaitan dengan usia degenerasi makula (AMD). Lutein dan zeaxanthin ditemukan dalam kuning telur mudah diserap ke dalam retina

Membantu mengatasi kekurangan zat besi
Manfaat kesehatan dari telur dapat membantu kekurangan zat besi. Orang yang berskala ringan kekurangan zat besi, sering merasa kelelahan, sakit kepala, dan lekas marah. Besi merupakan pembawa oksigen dalam sirkulasi darah dan memegang peranan penting dalam sistem kekebalan tubuh, metabolisme energi, dan fungsi penting lainnya. Besi dalam telur sangat mudah diserap dibandingkan zat besi dalam suplemen lainnya.

Beberapa manfaat telur untuk kesehatan kita

Telur memenuhi kebutuhan gizi
Sebuah studi dengan sasaran konsumsi telur dan non-diet telur mengungkapkan bahwa: mereka yang mengkonsumsi diet tanpa telur akan kekurangan vitamin A, E, dan B12. Dari telur kita akan mendapatkan 10-20 persen dan 20-30 persen folat vitamin A, E, dan B12.

Telur mencegah penggumpalan darah
Telur dapat mengurangi risiko serangan jantung atau stroke dengan membantu mencegah penggumpalan darah. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Buletin Biologi Farmasi dan ditemukan dalam protein kuning telur tidak hanya menghambat potensi penyatuan darah tetapi juga memperpanjang waktu konversi fibrinogen, protein darah, menjadi benang-benang fibrin

Makan telur menjaga kesehatan otak
Satu kuning telur mengandung sekitar 300 mikrogram kolin. Kolin adalah komponen kunci dari lemak yang mengandung struktur di membran sel, fleksibilitas dan integritas tergantung pada pasokan kolin. Dua molekul seperti lemak dalam konglomerat, kolin otak, fosfatidilkolin dan sphingomyelin senyawa tersebut. Kedua zat tersebut mengisi sebagian besar massa otak. Oleh karena itu, kolin sangat penting untuk fungsi otak dan kesehatan.

Fakta:
  • Telur mengandung 5 gram gram lemak dan hanya 1,5 dari lemak jenuh.
  • Telur mengandung alami Vit-D yang baik untuk kesehatan.
  • Telur mengandung 6 gram protein berkualitas tinggi dan asam amino esensial 9.
  • Wanita yang mengkonsumsi setidaknya 6 butir telur per minggu menurunkan risiko kanker payudara sebesar 44%.
Begitu banyak manfaat kesehatan dari telur. Mari kita mulai dengan konsumsi makanan yang berasal dari alam untuk mendapatkan hasil yang optimal bagi kesehatan.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Beberapa manfaat telur untuk kesehatan kita. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/beberapa-manfaat-telur-untuk-kesehatan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Beberapa manfaat telur untuk kesehatan kita"

Post a Comment