Powered by Blogger.

Arsip Blog

Lima jenis makanan yang baik untuk diet

Jika kita ingin memulai diet untuk menurunkan berat badan, mungkin hal pertama yang harus kita lakukan adalah memilih makanan yang cocok untuk diet kita:
Kita bisa mulai dengan lima pilihan makanan di bawah ini, yang merupakan 'makanan sehat' dan 'gizi yang baik' untuk makan sambil mempertahankan proporsi tubuh agar tetap ramping.

Apel
Apel merupakan sumber serat. Serat tidak hanya berguna untuk sistem pencernaan dan mengurangi kolesterol, tetapi juga serat tidak memberikan kontribusi banyak akan kalori sambil mempertahankan rasa kenyang. Dalam satu studi, mencatat bahwa wanita yang makan tiga apel atau pir per hari dapat menurunkan berat badan lebih mudah.

Lima jenis makanan yang baik untuk diet

Kacang almond
Jika kita mencari makanan untuk camilan sehari-hari, kita bisa memilih untuk mengunyah segenggam almond. Menurut sebuah studi tahun 2009 diterbitkan dalam The American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa wanita yang makan almond setidaknya dua kali seminggu dapat mempertahankan penurunan berat badan daripada mereka yang tidak makan almond.

Selain itu,1 ons almond mengandung 167 kalori, 6 g protein, 3 g serat dan yang membuat kita merasa kenyang lebih lama.

Ikan salmon
Seafood memang bisa menjadi bagian dari diet yang sehat. Selain itu, ada beberapa bukti bahwa lemak dalam makanan seperti salmon dapat meningkatkan tingkat kekenyangan kita. Sebuah studi yang diterbitkan dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa orang yang makan salmon beberapa kali seminggu, kehilangan berat badan sekitar 2 kilogram lebih banyak dibanding mereka yang tidak hobi makan seafood. di samping itu, salmon juga merupakan sumber protein yang baik.

Telur
Tidak ada keraguan bahwa protein, seperti serat, dapat membuat kita kenyang lebih lama. Meskipun telur dihindari oleh beberapa orang, tetapi sebenarnya telur juga baik untuk menjaga berat badan. Penelitian menunjukkan bahwa makan telur untuk sarapan bisa membantu kita melawan penambahan berat badan sepanjang hari. Sebuah studi yang dilaporkan pada 2008 dalam International Journal of Obesity menemukan bahwa makan dua telur untuk sarapan lima hari seminggu akan membuat kita kehilangan berat badan 65 persen lebih banyak daripada mereka yang mengonsumsi roti di pagi hari. Beberapa ilmuwan menduga bahwa makan telur di pagi hari dapat membuat kita merasa lebih kenyang sepanjang hari.

Tomat
Dari banyak sayuran yang dapat membantu kita untuk tetap langsing, tomat bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena rasanya begitu lezat. Sebuah tomat merah hanya mengandung 43 kalori, tapi tetap sama lezat dengan makanan berkalori tinggi. Tomat juga akan membantu menjaga ukuran lingkar pinggang kita agar tetap standart hehehehehe...
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Tips Diet dengan judul Lima jenis makanan yang baik untuk diet. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://adgina.blogspot.com/2012/10/lima-jenis-makanan-yang-baik-untuk-diet.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: lulus -

Belum ada komentar untuk "Lima jenis makanan yang baik untuk diet"

Post a Comment